Marc Marquez Temukan Senyumnya di Aragon: ‘Saya Terkejut!’

RiderTua.com – Tema utama MotoGP di Aragon masih mengenai perebutan gelar juara, dengan trio pembalap Quartararo-Bagnaia-Aleix yang akan bertarung pada akhir pekan ini. Namun sorotan masih tertuju pada kembalinya Marc Marquez, yang tidak mengikuti balapan pada akhir pekan di seri Italia di Mugello. Ada harapan besar untuk melihatnya beraksi lagi, setelah dia mengikuti tes di Misano Adriatico.

Juara dunia delapan kali tersebut menyelesaikan latihan bebas di sirkuit MotorLand dengan menempati posisi ke-8 secara keseluruhan. Tidak terlalu buruk untuk pembalap yang sudah lama absen akibat operasi pada tulang humerus kanannya. Yang paling tidak diketahui yaitu ketatnya persaingan yang dia bisa dapatkan pada Minggu besok selama balapan, sejak lengannya belum berada dalam kondisi terbaiknya dan dia masih merasakan kurangnya kekuatan dan merasa kelelahan di paruh kedua. Namun, sensasinya masih positif dan untuk proses pemulihan fisiknya penting untuk menyelesaikan seri ini.

Pada akhir sesi latihan bebas di Aragon, Marquez mengungkapkan perasaannya mengenai kembali mengendarai motornya. “Saya sedikit terkejut,” akuinya. “Terutama pada bagaimana saya berkendara pada di seri terakhir saya dengan ban baru. Di pagi hari saya kesulitan dengan motor, tapi pada sore hari saya langsung merasa lebih nyaman dan ini memberikan senyuman. Ketika kamu tersenyum, itu semua datang lebih alami. Kami harus bekerja, dan dengan motor ini saya tidak bisa mengendarainya secara alami.”

Pembalap kelahiran Cervera tersebut mengaku dia terkejut pada dirinya sendiri pada sesi latihan bebas kedua (FP2), tapi dia juga ingin Honda untuk mengambil langkah untuk membuat motor RC213V lebih baik. Jelas dia tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya dan karena itu, dia tidak dapat mengekspresikan dirinya sendiri secara penuh. “Saya berkendara selama satu setengah tahun dengan lengan yang tidak ‘berfungsi dengan baik’,” jelasnya. “Dan oleh karena itu otot-ototnya bekerja secara berbeda. Beberapa otot bahu tidak bekerja dengan posisi yang saya asumsikan sebelumnya, sekarang mereka bekerja dengan lambat. Tujuan untuk enam seri ini dan pada musim dingin ini yaitu bekerja pada bahu agar mendapatkan stabilitas, jadi saya dapat keluar dan memasuki tikungan sesuka saya (alami).”

Marquez dan Honda harus bekerja jelang musim 2023, mengingat musim ini akan berakhir dan sisa seri harus dimanfaatkan untuk waktu yang akan datang. Dia harus meningkatkan kondisi fisiknya, sementara timnya harus mengambil arah yang tepat untuk pengembangan RC213V versi 2023.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: