Categories: MotoGP

Bukan Remy, Augusto Fernandez yang Gabung GasGas-Tech3

RiderTua.com – Augusto Fernandez akan naik kelas ke MotoGP dengan GasGas-Tech3 dan Albert Arenas akan menggantikannya di KTM Moto2.. Pemimpin Kejuaraan Dunia Moto2, Augusto Fernández asal Spanyol, mencapai kesepakatan dengan KTM untuk naik kelas ke MotoGP tahun depan dengan GasGas-Tech3.. Dengan demikian dipastikan Remy Gardner akan tersingkir dari tim Austria itu meskipun dia sudah mempersembahkan gelar dunia Moto2 buat tim..

Akhirnya teka-teki siap yang akan berada disamping Pol Espargaro di MotoGP 2023 terjawab. Dilansir media motorsport.com pada Sabtu lalu, selama GP San Marino, ketika KTM menutup kesepakatan dengan pembalap Spanyol Augusto Fernández, pemimpin Kejuaraan Dunia Moto2 saat ini, untuk balapan musim depan di kelas utama dengan tim GasGas-Tech3, yang akan terus bersaing dengan prototipe RC16 yang dipasok oleh pabrikan Austria itu. Tempatnya di tim KTM-Ajo Moto2 dikonfirmasi akan diambil oleh sesama pembalap Spanyol Albert Arenas.

Fernández, yang berada di musim keenamnya di kelas menengah Moto2, menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi, dari pihak pabrikan, untuk memperpanjangnya satu tahun lagi, hingga akhir 2024. Sementara itu, kedatangannya rekan setimnya saat ini di tim Ajo yakni Pedro Acosta diperkirakan akan menyusul ke MotoGP, meskipun tidak diketahui apakah dia akan dipromosikan ketim satelit Tech3 dulu atau langsung ke tim resmi pabrikan dan apa yang diinginkan pembalap.

Kebetulan, setelah menandatangani kontrak dengan Aki Ajo pada akhir tahun 2021 untuk mengisi salah satu kursi yang ditinggalkan oleh Remy Gardner dan Raúl Fernández, minggu-minggu pertama Augusto di tim KTM-Ajo Moto2 menjadi rumit dan Ajo sendiri mengumumkan bahwa akan mulai mencari pembalap untuk 2023. Namun, setelah enam balapan Augusto Fernandez naik ke puncak klasemen dan merupakan penantang yang jelas untuk gelar setelah menambahkan 4 kemenangan, 6 podium dan total 8 di posisi lima besar di delapan balapan terakhir. Itu, dan kepergian Gardner dan Fernández dari Tech3, telah membuka pintu bagianya ke tim GasGas..

Menunggu konfirmasi resmi, Augusto Fernández, saat ini, adalah satu-satunya pembalap rookie untuk kelas MotoGP pada tahun 2023. Sementara Ai Ogura tampaknya berniat untuk bergabung dengan tim LCR-Honda di posisi Takaaki Nakagami, seperti yang diinginkan Honda. Namun semuanya menunjukkan bahwa Taka akan melanjutkan satu tahun lagi di posisinya saat ini.

Albert Arena, ke KTM-Ajo Moto2

Setelah kepergian Augusto ke MotoGP dikonfirmasi, tempat di tim Ajo Moto2 akan dibuka, bersama dengan Acosta, yang akan ditempati oleh pembalap GasGas-Aspar saat ini, Albert Arenas.

Pembalap Spanyol berusia 25 tahun telah berada di Kejuaraan Dunia selama delapan tahun, dua tahun terakhir di Moto2, dan selalu dikaitkan dengan KTM, motor yang dia gunakan untuk memenangkan gelar Moto3 pada tahun 2020 di tim Aspar. Di mana dengan tim ini pulalah dia melanjutkan di kelas menengah Moto2 dengan motor Kalex dengan livery GasGas, merek yang dimiliki oleh Pierer Industrias.

Albert Arenas tidak menawarkan hasil yang diharapkan sejak terjun ke Moto2, di mana setelah 32 balapan dia masih belum bisa naik podium. Hal ini membuat Aspar memberi tahu dia bahwa dia tidak akan dipakai lagi pada tahun 2023 untuk memberi ruang bagi salah satu dari dua pembalapnya saat ini di Moto3..

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

GWM Ora Belum Siap Diproduksi Lokal?

RiderTua.com - GWM Ora seharusnya sudah dapat menjual mobil listriknya di Indonesia ketika pertama kali diperkenalkan beberapa bulan lalu. Namun…

9 Mei 2024

Haval Jolion akan Dirakit di Indonesia?

RiderTua.com - Haval menjadi satu dari tiga merek yang dibawa oleh Great Wall Motor (GWM) di Indonesia selain Tank dan…

9 Mei 2024

Toprak Razgatlioglu : Yamaha Tidak Punya Rencana Membawa Saya ke MotoGP

RiderTua.com - Usai meraih gelar dunia Superbike pertamanya pada tahun 2021, Toprak Razgatlioglu diberi kesempatan untuk menunggangi motor Yamaha MotoGP…

9 Mei 2024

Jadwal MotoGP Le Mans 2024 : Perburuan Gelar Dunia Jorge Martin

RiderTua.com - Pada tahun 1969, Kejuaraan Dunia Balap Motor pertama kali digelar di Sirkuit Bugatti. Trek balap di selatan Le Mans…

9 Mei 2024

Honda yang Tetap Andalkan Brio di Indonesia

RiderTua.com - Honda Brio tetap menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia, meski Toyota Kijang Innova dan Daihatsu Sigra juga…

9 Mei 2024

Stefan Bradl : Honda Sudah Berusaha Keras

RiderTua.com - HRC (Honda Racing Corporation) meminta test rider Stefan Bradl ambil bagian dalam GP Jerez dengan wild card. Namun…

9 Mei 2024