Categories: MotoGP

Heran! Nasib Rider ‘Akademi’ KTM: ‘Dulu Disayang Kini Terbuang’

RiderTua.com – Inilah nasib rider akademi KTM.. Remy Gardner mengatakan tidak ada ruang untuknya di MotoGP tahun depan. Sama seperti Darryn Binder. Yang mengherankan disini bawah seorang juara dunia bahkan nasibnya tidak lebih baik dari rookie Moto3 (Darryn) meskipun dia juga tidak buruk di Yamaha.. Paling tidak untuk saat ini, sebelum ada pembicaraan lebih lanjut tantang kontraknya di KTM.. KTM masih memberi kesempatan Oliveira untuk bergabung dengan Pol Espargaro di GASGAS tahun depan. Bahkan jika Oliveira jadi ke RNF maka Augusto Fernandez menjadi kandidat lain di GASGAS, bukan Remy.. Itu artinya mantan rider akademi KTM (Remy dan Raul), yang dulu tidak boleh diambil pabrikan lawan dan disayang-sayang, tapi kini mereka ibarat kata ‘dibuang’.. Meskipun Raul berpamitan secara baik-baik dengan bos KTM (tahun depan Raul pasti hengkang)..

Sebelumnya Gardner, yang merupakan juara bertahan Moto2 dan putra dari mantan legenda 500cc Wayne Gardner, diperkirakan akan mempertahankan posisinya dan membalap bersama Pol Espargaro yang kembali dari Honda.

Tetapi setelah secara resmi mengumumkan kesepakatan Espargaro dan dukungan GASGAS Tech3 di masa depan pada hari Jumat, direktur olahraga motor KTM Pit Beirer mengungkapkan.. “Kami belum bisa memastikan pembalap kedua, masih ada kesempatan untuk menjaga teman kami Miguel di dalam keluarga.”

Apakah Miguel Oliveira bisa diyakinkan untuk pindah dari tim pabrikan Red Bull kembali ke tim satelit Tech3 masih belum jelas, tetapi KTM yang terus-menerus mendekati Oliveira menunjukkan bahwa posisi Gardner di Tech3 sangat berisiko.

Bahkan jika Oliveira jadi menyeberang ke RNF Aprilia, penantang gelar Moto2 Augusto Fernandez adalah kandidat yang sekarang dikaitkan menjadi rekan Pol di GASGAS.

Mengenai masa depannya pembalap Australia itu berujar, “Tidak, itu tidak terlihat bagus untuk tahun depan.. Di MotoGP, sepertinya tidak ada apa-apa… ” kata Gardner..

Raul Hengkang dari KTM

Rekan setim Remy dipastikan tidak akan ada di Tech3 tahun depan, dia memutuskan hal ini di Jerez. “Saya melakukan pembicaraan yang sangat jujur dan bahkan baik dan ramah antara Raul, saya sendiri, dan manajernya. Itu terjadi di Jerez, jadi di Jerez, dia memberi tahu kami bahwa dia akan pergi (dari KTM),” ujar Pit Beirer dalam sebuah wawancara dengan Simon Crafar pada hari Sabtu di Red Bull Ring.

“Jadi, sejak di sana (Jerez), itu hanya porses secara formal untuk menutup kesepakatan dan bagaimana kami menghentikan (kontrak)nya, tetapi sebenarnya mulai dari Jerez, dia bebas berbicara dengan tim lain. Tidak ada harapan atau apapun bahwa dia akan bertahan, tapi… kami akan melakukan segalanya untuknya hingga balapan terakhir, itu sangat jelas.”

Seperti Oliveira, Fernandez sangat terkait dengan skuad RNF Aprilia yang baru.. Jika Fernandez dan Gardner pergi, itu berarti Tech3 memiliki pembalap baru dua tahun berturut-turut… wah..

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Assen Perpanjang Kontrak MotoGP dan Superbike Hingga 2031

RiderTua.com - Jika kita sebut nama salah satu sirkuit pasti kita akan mengingat kejadian atau aksi dari pembalap yang tak…

4 Mei 2024

Jika Jack Miller Didepak KTM Karena Pedro Acosta, Kemana Dia akan Pergi?

RiderTua.com - Tempat Jack Miller di tim Red Bull KTM sedang berada di ujung tanduk. Karena, rookie sensasional Pedro Acosta…

4 Mei 2024

Marc Marquez : Saya Cukup Pintar Menyerah pada Waktu yang Tepat Saat Duel Melawan Pecco di Jerez

RiderTua.com - Marc Marquez meraih podium perdana (finis ke-2) di balapan utama untuk Ducati di GP Jerez. Sebenarnya kemenangan ada dalam…

4 Mei 2024

Dua Mobil Wuling Pimpin Penjualan Mobil Listrik di Q1 2024

RiderTua.com - Wuling sudah tidak bisa diragukan lagi jika berbicara soal penjualan mobil listriknya. Sebab dalam beberapa bulan terakhir, mereka…

4 Mei 2024

Tesla Dipastikan Takkan Terganggu Oleh Kehadiran BYD di Indonesia

RiderTua.com - Tesla mampu menjadi merek mobil listrik terlaris di dunia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Walau mereka hadir di…

4 Mei 2024

Toyota: Mobil Hybrid Masih Unggul Dari Mobil Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Toyota masih memiliki sedikit model BEV yang dijual di Indonesia, dengan bZ4X sebagai model yang dijualnya sejauh ini.…

4 Mei 2024