Alex Rins Panik, Degradasi Ban Sangat Parah!

Team SUZUKI ECSTAR RiderTua.com – Alex Rins mengalami pasang surut di seri ke-12 GP Silverstone. Pasalnya, rider Suzuki MotoGP itu start dari posisi ke-11 lalu melesat maju kedepan hanya beberapa lap setelah start. Dia bahkan sempat memimpin balapan hingga beberapa lap, tetapi ban malah menghancurkan harapannya untuk kembali menang di GP Inggris. Dalam pertarungan untuk 3 besar, pembalap berusia 26 tahun itu tahu tentang kekuatannya. Bahkan dia sendiri terkejut dengan penampilannya hari itu. Rins bahkan menang saat duel melawan pembalap pabrikan Ducati Jack Miller di lap 6, tetapi di lap 12 (dari 20 lap) keadaan pun berbalik. “Setelah menyalip Pecco, saya membuat kesalahan kecil. Saya sudah sangat menderita dan panik karena degradasi ban sangat parah,” katanya.

Alex Rins: Ban Belakang dan Traksi Bermasalah

Karena Suzuki GSX-RR luar biasa agresif terhadap ban di trek sepanjang 5,9 kilometer itu, Rins gagal meraih podium tanpa ada kesempatan untuk membalas, dan tak lama kemudian bahkan terlempar dari 5 besar. Dia menjelaskan, “Saya sangat terpukul (usai balapan dan melihat hasilnya). Tapi bukan karena performa saya, karena saya memberikan yang maksimal. Ketika saya memimpin dari Miller, saya sudah mengalami masalah dengan ban belakang dan juga traksi. Roda belakang terus spin, jadi saya harus membalap lebih hati-hati dan di lap terakhir saya hanya berhasil 2:01 menit,” imbuh Rins menyimpulkan.

Manuel Cazeaux

Meski demikian, Rins finis di posisi ke-7 dan dengan demikian mencetak 9 poin, yang setidaknya merupakan penghiburan untuk paruh kedua balapan.

Saat duel untuk memperebutkan tempat ke-3 melawan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, pembalap asal Spanyol itu tidak punya feeling yang baik. “Setelah menyalip Pecco, saya membuat kesalahan kecil dan waktu saya hanya antara 2:00.2 dan 2:00, melaju 4 menit. Saya sudah sangat menderita dan panik karena degradasi ban sangat parah,” lanjutnya.

Keluar dari 5 besar dan finis di tempat ke-7 tidak bisa dihindari. Rins tampak frustrasi dan menjelaskan bahwa dia tidak bisa lagi mengikuti kecepatan. Dia akan menyelidiki keausan ban yang luar biasa tinggi bersama dengan tim dan Michelin. Dia menekankan, “Biasanya kita bisa mengatur ban dengan baik sampai akhir balapan,.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: