Takaaki Nakagami: Sasis Baru Honda Bagus, Aerodinamis Buruk, Waduh!

RiderTua.com – Bagi Takaaki Nakagami, latihan bebas hari Jumat di Silverstone adalah sebuah tes. Pasalnya, rider LCR Honda itu melaju dengan sasis baru dan paket aerodinamis yang berbeda. “Rasanya baik-baik saja dan positif. Saya hanya tidak mendapatkan catatan waktu yang baik di akhir FP2, tapi saya tidak khawatir tentang itu untuk hari Sabtu,” kata pembalap asal Chiba-Jepang itu setelah menempati posisi ke-18 dalam catatan waktu gabungan dari FP1 dan FP2 dan berada di posisi ke-2 di belakang Fabio Quartararo (Yamaha) tercepat pada Jumat sore.

Takaaki Nakagami: Sasis Baru Honda Bagus, Tapi Tidak Pada Aerodinamis

Taka menambahkan, “Saya tahu Jumat akan menjadi hari yang sibuk, kami harus banyak menguji. Tapi agak berbahaya karena angin, tetapi tingkat cengkeramannya tidak terlalu buruk. Sasis baru memberikan cengkeraman lebih pada roda belakang. Motor lebih stabil dan lebih mudah dikendarai. Pegangan lateral saat bersandar juga sedikit lebih baik. Tapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan paket yang bagus.”

“Terutama di puncak tikungan dan saat keluar tikungan, sangat membantu jika motor lebih stabil. Bradl mengatakan sasisnya sangat mirip dengan pendahulunya. Kesan pertama saya juga tidak banyak perbedaan. Tetapi ketika saya melaju lima lap berturut-turut dan nge-push, saya menyadari bahwa itu memiliki cengkeraman yang lebih sedikit. Ini sangat mirip, itu benar. Tapi detail terkecil, penting di MotoGP hari ini,” imbuh rekan setim Alex Marquez itu.

Nakagami juga dibekali paket aerodinamis baru. “Tidak semuanya positif. Aerodinamika rumit. Di beberapa area fairingnya bagus, di tempat lain tidak. Kami harus melakukan banyak penyesuaian, bahkan mungkin set-up motor. Downforce sedikit lebih ringan dibandingkan dengan sayap 2020. Di beberapa tikungan itu bagus, tapi di Silverstone saya berharap ban depan banyak bersentuhan dengan aspal. Lebih sedikit downforce berarti kurang percaya pada roda depan,” pungkas rider berusia 30 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page