Categories: MotoGP

Carlo Pernat: Quartararo Bukan Favorit Juara Dunia

MotoGP 2022 RiderTua.com –  Pengamat MotoGP Italia, sekaligus manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat, secara pribadi mengatakan bahwa: Fabio Quartararo bukanlah favorit untuk menjadi juara dunia MotoGP, namun dia lebih yakin bahwa pabrikan Aprilia bersama Aleix Espargaró-lah kandidat untuk tahun ini.

Jadi mengenai juara dunia tahun ini, Carlo Pernat tidak sepenuhnya memihak pembalap utamanya (Enea Bastianini) yang terikat kontrak dengan Ducati. Selain itu, menarik untuk mendengar pendapatnya tentang siapa yang akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada tahun 2023: Enea Bastianini atau Jorge Martin?

“Belum diputuskan, akan diumumkan pada akhir Agustus.. Anda tidak hanya akan melihat hasilnya, jika tidak, tidak akan ada keraguan. Tapi bagaimanapun juga kontrak (tetap di Ducati) lebih penting daripada tim (ke tim pabrikan atau satelit).”

Kemudian dia berbicara masalah Honda. Karena menurutnya di Repsol-Honda, setelah dua tahun, Marc Márquez mendapatkan rekan setim baru dengan Joan Mir. “Joan Mir akan pergi ke HRC… Akan tidak masuk akal jika dia harus tinggal di rumah. Saya tidak berpikir ini hanya masalah uang (gaji Joan Mir), ada banyak kebingungan di Honda, ” kata Pernat.

Meskipun rumor bahwa Honda mungkin mempertimbangkan untuk berpisah dengan bos tim Alberto Puig belum muncul, Pernat tidak mengesampingkan bahwa mantan bos tim Suzuki Davide Brivio akan bergabung dengan HRC. “Situasinya kacau: Honda adalah motor terburuk di trek (saat ini). Brivio tahu orang Jepang. Dia tahu bagaimana membangun tim yang sukses, dia tahu bagaimana memilih pembalap. Dia akan menjadi karakter yang sempurna,” kata Pernat. Tapi Davide Brivio masih terikat kontrak di Formula 1 dengan Alpine hingga akhir 2023. Dan Puig masih kokoh di posisinya di HRC.

Aprilia akan segera mengumumkan Miguel Oliveira sebagai pembalap baru di tim satelit WithU-RNF, pembalap asal Portugal itu sudah mendapat izin dari KTM. Sementara Rául Fernández sedang dalam diskusi sebagai rekan setim, tetapi dia harus membeli jalan keluar dari KTM.

“Pembalap kedua di RNF harus orang Italia… Fabio Di Giannantonio dipertimbangkan, tapi dia lebih memilih bertahan di tim Gresini (Ducati),” kata Pernat.

Juara Dunia 2022?

Carlo Pernat memiliki teori yang jelas tentang hasil Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. “Lebih dari Fabio Quartararo, saya melihat Aleix Espargaró sebagai favorit gelar,” kata Pernat, yang berharap Enea Bastianini segera bisa memenangkan balapan lagi.

Franco Morbidelli memiliki tempat di tim pabrikan Monster Yamaha untuk tahun 2023, tetapi hasilnya masih belum sesuai yang diinginkan. Apakah posisinya di dalam tim Yamaha bahaya? Bisakah dia bergabung dengan Aprilia?.. “Jelas tidak (posisinya aman),” kata Pernat yakin.

Apakah Yamaha dapat menemukan tim satelit lagi untuk tahun 2024… “Ya (mungkin),” jawab pria Italia itu… Tapi itu hanya terjadi jika tim VR46 Rossi meninggalkan Ducati setelah dua dari tiga tahun yang disepakati. Dan itu tidak menunjukkan hal ini..

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Kawasaki Membawa Bimota ke Superbike: New Bimota by Kawasaki Racing Team WSBK

RiderTua.com - Kawasaki membawa Bimota kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike.. Bimota adalah produsen sepeda motor custom dan produksi asal Italia…

27 April 2024

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com - Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai…

27 April 2024

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024