Iker Lecuona: Potensi Motor Bagus, Kondisi Fisik Tak Memungkinkan

Iker Lecuona RiderTua.com – Pembalap tim resmi Honda WSBK, Iker Lecuona juga mengalami masalah dengan lengan kanannya di Donington, Minggu lalu. Meskipun cedera, pembalap Spanyol itu masih mampu bertahan, finish di tempat ke-7 dan ke-10 membawa poin penting untuk kejuaraan dunia. “Saya mampu mengatasi masalah lengan (arm pump) di balapan sprint. Sayangnya, itu tidak lagi terjadi pada sore hari (race-2).. Saya memiliki masalah dengan kondisi fisik saya. Saya kekurangan energi, rasa sakit di lengan kanan, membuat saya sangat kesulitan, itu membuat frustrasi karena hasilnya tidak mencerminkan potensi motor,” kata Lecuona..

Dalapam balapan Superpole Donington Park pembalap Spanyol itu berakhir di tempat ketujuh. Dengan hasil ini dia start dari baris ketiga di grid untuk race kedua. Namun dalam balapan pada Minggu sore itu ternyata menjadi tantangan besar bagi mantan pembalap MotoGP tersebut. Seperti hari sebelumnya, dia bertarung dengan masalah ‘arm pump’ di lengan kanannya. Dia akhirnya finis di urutan 10 atau 23,5 detik di belakang pemenang Toprak Razgatlioglu dari Yamaha.

“Saya tidak memiliki awal yang baik dalam lomba sprint. Setelah itu saya kehilangan banyak waktu melawan Locatelli. Sayangnya, ketika saya menyalipnya, ada celah dengan orang-orang di depan, jadi saya finis ketujuh.. Bukan hasil yang buruk di bawah kondisi dan posisi awal yang bagus untuk balapan utama kedua,”kata Lecuona.

“Saya mampu mengatasi masalah lengan (arm pump) di balapan ini. Sayangnya, itu tidak lagi terjadi pada sore hari.. Saya memiliki masalah ekstrem dengan kondisi fisik saya. Saya kekurangan energi, rasa sakit di lengan kanan saya membuat saya sangat kesulitan. Setelah hanya lima putaran saya harus mundur. Tetap finis di 10 besar tidak terlalu buruk. Tetap saja, itu membuat frustrasi karena hasilnya tidak mencerminkan potensi motor,” kata Lecuona yang sedang sakit.

Xavi Vierge Juga Bermasalah

Rekan setimnya Xavi Vierge juga tidak menjalani akhir pekan dengan bagus, karena ada banyak hal baru dan asing baginya di Donington. “Itu adalah akhir pekan yang sulit bagi kami, bahkan lebih dari yang kami bayangkan. Itu adalah trek yang benar-benar baru, saya kembali dari istirahat cedera saya setelah operasi dan kami juga memiliki istirahat empat minggu. Itu bukan kondisi terbaik,” jelas pembalap Honda tersebut.

“Kami berharap lebih. Namun demikian, saya mampu meningkat banyak selama akhir pekan, dan pada balapan kedua pada hari Minggu kami jelas mengurangi kesenjangan.. Setidaknya kami telah mengumpulkan beberapa data dan informasi penting,” kata Vierge.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page