Apakah Taka Nakagami akan Mendapat Kesempatan Lagi di LCR?

LCR Honda IDEMITSU RiderTua.com – Kursi Taka Nakagami di LCR Honda diperkirakan goyah untuk MotoGP musim 2023. Tapi setidaknya, dia menjadi pembalap Honda terbaik kedua setelah Marc Marquez dalam klasemen. Marc berada di peringkat 13, Taka ke-16, Pol Espargaro ke-17 dan Alex Marquez ke -18. Rider asal Chiba-Jepang itu menggunakan liburan musim panas untuk pulih dari cedera bahu kanannya. Taka mengalami cedera bahu saat crash di Barcelona. Kemudian memutuskan tetap balapan di Jerman dan Belanda tapi kesulitan karena rasa sakit yang mendera. Di Sachsenring dia kembali crash dan di Assen dia finis ke-12 setelah minum obat penghilang rasa sakit.

Apakah Taka Nakagami akan Mendapat Kesempatan Lagi di LCR?

“Sekarang saya punya waktu beberapa minggu untuk beristirahat. Saya punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan pemulihan. Setelah balapan di Barcelona, ​​saya tidak punya waktu untuk pulih. Sangat sulit dari minggu ke minggu, untuk menjadi sedikit lebih kuat lagi secara fisik,” ujar Takaaki Nakagami.

Honda gagal mendulang poin di Sachsenring untuk pertama kalinya dalam 40 tahun. Di Assen, Taka adalah yang terbaik dari tiga pembalap Honda di lintasan (Pol Espargaro absen karena cedera). Sementara Marc Marquez akan absen untuk waktu yang lama setelah menjalani operasi lengan atas pada bulan Juni lalu dan Stefan Bradl menggantikannya di Respol Honda.

Untuk tahun 2023, posisi Nakagami di tim LCR belum bisa dipastikan. Pembalap Moto2 Ai Ogura bisa saja mengambil alih kursi rekan senegaranya itu di tim milik Lucio Cecchinello. “Saya tidak memikirkan tahun depan. Saya sepenuhnya fokus pada balapan berikutnya. Sayangnya, kebenarannya sangat mengerikan. Dalam klasemen konstruktor, Honda berada di posisi terakhir. Tentu saja, itu tidak membantu saya sama sekali. Sangat penting bagi kita untuk bekerja sama dan saling membantu. Kami benar-benar harus bisa mengadaptasi motor,” tegas Taka.

Kemungkinan Honda akan memilih pembalap kedua yang akan menjadi rekan setim Alex Rins di tim LCR di GP Silverstone mendatang. Tidak mungkin Cecchinello ingin punya pendatang baru kedua di tim bersama Rins. Tapi pada akhirnya akan menjadi milik Nakagami atau Ogura, karena sponsor Idemitsu bersikeras pada pembalap Jepang di tim satelit Honda.

“Tentu saja saya ingin tahu secepat mungkin di mana saya akan membalap tahun depan. Tidak pada Oktober di Motegi, karena itu terlalu lama. Saya pikir masuk akal bagi semua orang yang terlibat untuk segera mengambil keputusan. Saya agak khawatir tentang itu,” pungkas pembalap berusia 30 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page