Yamaha Indonesia Suntik Mati Skutik Soul GT!

Yamaha RiderTua.com – Yamaha dikenal dengan sejumlah produk motor matiknya di Indonesia, dari Mio, Gear 125, sampai NMAX. Tapi tentu tidak semua modelnya bisa bertahan lebih lama di pasar. Baru-baru ini Yamaha mengumumkan sudah menyuntik mati Soul GT di Tanah Air. Sehingga kini mereka hanya mengandalkan skutik 125 cc yang dijualnya di pasar.

Baca juga: Yamaha X Force 155 Model 2022, Lebih Sporty!

Yamaha Menyuntik Mati Soul GT

Mungkin kedengarannya cukup mengejutkan, sebab Soul GT tidak pernah terdengar kabarnya belakangan ini. Desainnya yang sporty sempat menjadikannya sebagai salah satu pesaing bagi Honda maupun Suzuki. Walau cukup dikenal di pasarnya, tapi model ini perlahan tenggelam oleh model-model baru.

Terlebih Yamaha sering meluncurkan sejumlah motor matik 125 cc di Tanah Air selama ini. Dari Gear 125 hingga skuter hybrid Fazzio, semuanya mampu menarik perhatian konsumen Indonesia. Tapi tidak dengan Soul GT, dimana peminatnya terus berkurang dari tahun ke tahun, tidak seperti motor Yamaha lainnya.

(Autofun)

Kurang Peminat

Yamaha terpaksa untuk menyuntik mati Soul GT karena permintaannya di pasar terus alami penurunan. Selain itu model ini tidak bisa bertahan lebih lama di pasarnya tanpa adanya penyegaran. Sebab belakangan ini Soul GT tak pernah terdengar kabarnya sudah disegarkan atau tidak.

Memang mau tak mau Yamaha harus melakukan ini agar mereka bisa memberi ruang untuk model skutik lainnya. Tapi mereka masih menawarkan sejumlah pilihan alternatif untuk skutik 125 cc lainnya, entah itu Mio atau Gear. Apalagi mereka tetap menawarkan skutik bergaya sporty lainnya seperti Aerox 155.

Mungkin saat ini Soul GT sudah tidak diproduksi lagi, tapi model lainnya akan mengisi pasarnya. Untuk sekarang Yamaha belum memastikan apakah Soul GT punya penerusnya atau tidak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page