Valentino Rossi: Kami Berada di Puncak Dunia, Bez Rayakan Podium ke-46

RiderTua.com – Dua murid Vale merajai MotoGP Belanda, siswa padepokan VR46 Riders Academy milik legenda MotoGP Valentino Rossi, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Marco Bezzecchi meraih kemenangan ganda Italia di TT Belanda-Assen. Ini merupakan kemenangan ketiga musim ini bagi pembalap pabrikan Ducati itu, sementara bagi Bez ini merupakan podium pertamanya di kelas utama. Berkat podium 1 dan 2 ini, Rossi diakui sebagai ‘pabrik’ rider berbakat kelas dunia.

Pecco Bagnaia merayakan kemenangannya bersama para penggemar Rossi di lautan warna kuning, sementara Bezzecchi menyelesaikan lap kehormatannya dengan membawa bendera VR46 Rossi. Kemudian mereka berdua melompat kegirangan di Parc Ferme. Sorak sorai kru tim VR46 bergema di dalam garasi setelah upacara penghargaan.

Valentino Rossi: Kami Berada di Puncak Dunia

Bos VR46 Valentino Rossi sendiri tidak datang ke Belanda, tetapi seperti biasa dia terus mengikuti balapan muridnya dengan cermat. Kemudian secara terbuka, pembalap berusia 43 tahun itu mengucapkan selamat kepada keduanya melalui akun media sosialnya.

Podium ke-46 Murid VR46

“Pecco dan Bez podium 1 dan 2 di Assen, hari yang tak terlupakan. Terima kasih kepada mereka dengan bakat dan kerja hebat semua orang di VR46 Riders Academy, Tim VR46 dan Ducati. Senang rasanya, kami berada di puncak dunia,” ujar juara dunia 9 kali itu penuh sukacita.

BTW, Marco Bezzecchi adalah orang Italia ke-46 yang berhasil naik ke podium di kelas utama kejuaraan dunia balap motor di Catedral of Speed. Inilah tempat dimana sang legendaris #46 sekaligus mentornya, Vale, merayakan kemenangan ke-115 di tahun 2017 dan kemenangan balap terakhir Rossi. Tidak ada balapan yang lebih pas untuk podium perdana Mooney VR46 Racing Team di kelas MotoGP.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page