Ioniq 5 Pimpin Penjualan Medium SUV Bulan Mei 2022!

RiderTua.com – Ioniq 5 memiliki performa penjualan yang cukup bagus sejak diluncurkan oleh Hyundai di Indonesia. Model ini dapat terjual cukup banyak, walau berada di tengah krisis chip semi-konduktor yang berkepanjangan. Ioniq 5 bahkan sukses memuncaki penjualan mobil SUV medium pada bulan Mei lalu. Bahkan ini menjadi yang pertama diraih oleh mobil ramah lingkungan.

Baca juga: Penjualan Mobil Bulan Mei 2022 Anjlok, Kenapa?

Ioniq 5 Memuncaki Penjualan SUV Medium Bulan Mei 2022

Sebenarnya penjualan Ioniq 5 pada bulan lalu memang tidak begitu banyak, yaitu hanya 195 unit saja. Jelas karena adanya penurunan kondisi pasar akibat krisis chip semi-konduktor membuat penjualan mobil ikut terganggu. Sebab produsen tidak dapat memenuhi permintaan konsumennya dengan cepat.

Model lainnya seperti Honda CR-V hanya terjual sebanyak 167 unit saja, lebih sedikit ketimbang hasil yang didapat oleh Ioniq 5. Kemudian Mazda CX-5 dan Wuling Almaz masing-masing mencatatkan penjualan 164 unit dan 100 unit. Hanya keempat model ini saja yang terjual lebih dari 100 unit.

(Honda Indonesia)

Makin Sedikit

Selanjutnya ada MG HS yang menjual 33 unit saja, tidak terlalu buruk untuk model yang baru dijual di Indonesia ini. Volkswagen Tiguan Allspace dan Peugeot 3008 yang merupakan mobil Eropa hanya menjual 20 unit dan 17 unit. Mobil SUV Hyundai lainnya, Santa Fe, hanya terjual 8 unit saja, dan DFSK Glory i-Auto hanya satu unit.

Mungkin ini bukan menjadi sesuatu yang aneh melihat ada mobil listrik laris manis terjual di pasar. Sebab biasanya penjualannya bisa dibawah 200 unit per bulannya, atau kurang dari 5 ribu unit per tahunnya. Tapi karena kebetulan kondisi pasarnya menurun, sehingga memberikan kesempatan bagi Ioniq 5 untuk menguasai segmennya.

Mungkin untuk sekarang mobil listrik Hyundai ini masih bisa menempati posisi teratas. Jika kondisi pasar sudah pulih kembali, maka rivalnya bakal menyusulnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page