Pol Espargaro Tentang ‘Kecerobohan’ Aleix: Anda Bisa Menertawakannya!

RiderTua.com – Balapan kandang MotoGP di Catalunya berubah petaka bagi Espargaro bersaudara. Pol Espargaro yang start dari posisi ke-10 harus puas finis di posisi ke-17 atau yang paling buncit, karena bermasalah dengan grip. Sementara itu, kakaknya Aleix melakukan kecerobohan setelah melakukan selebrasi terlalu dini (mematikan gas dan bersorak di lap terakhir sebelum garis finis). “Anda bisa menertawakannya, tapi saya juga pernah melakukan kesalahan seperti itu sebelumnya. Hanya saja, saat itu saya tidak berada di depan jadi tidak ada yang melihatnya,” katanya..

Pol Espargaro: Anda Bisa Menertawakannya

Dalam sesi kualifikasi hari Sabtu, Pol Espargaro hanya menempati posisi ke-10. Meski begitu dia masih menjadi pembalap Honda terbaik. Karena Takaaki Nakagami (Idemitsu LCR Honda) berada di posisi ke-12, sementara Stefan Bradl dan Alex Marquez harus start dari posisi jauh di belakang.

Pollycio mengawali GP Catalunya dengan bersih. Setelah lap pertama, pembalap berusia 30 tahun itu sudah bertarung untuk naik ke posisi ke-5. Pada hari Jumat dan Sabtu, banyak pembalap yang mengeluhkan kondisi grip yang buruk di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Saat itu, Pol tidak bisa mengungkapkan keluhan tersebut. Namun dalam balapan, kondisi grip di trek sepanjang 4,675 km juga mengejutkannya. “Berbeda dengan sesi latihan, kami kekurangan grip dalam balapan,” ujar rider Repsol Honda itu singkat.

Akibatnya, Pol kehilangan banyak posisi selama balapan dan melewati garis finis di posisi terakhir setelah 24 lap. Dia kalah hampir 16 detik dari Alex Marquez (finis ke-10), yang absen di kualifikasi setelah mengalami crash serius di FP4 dan oleh karena itu harus start dari posisi terakhir.

Di sisi lain, Pol membela kesalahan yang dilakukan kakaknya. Dia menjelaskan, “Anda bisa menertawakannya, tapi saya pernah melakukan kesalahan seperti itu sebelumnya. Hanya saja, saat itu saya tidak berada di depan jadi tidak ada yang melihatnya.”

“Itu pernah terjadi pada banyak pembalap, karena kami sangat fokus sehingga kami tidak dapat melihat papan pit atau monitor TV di sepanjang trek. Aleix pasti sangat fokus karena dia menjalani balapan yang fantastis sejauh ini. Dia perlu mengingat bahwa dia adalah pembalap tercepat kedua di balapan, jadi saya yakin dia akan kembali lebih kuat,” pungkas rekan setim Marc Marquez itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page