Luca Marini: Fairing Baru Lebih Stabil

RiderTua.com – Luca Marini dua kali finis ke-6 dalam dua balapan MotoGP terakhir (Mugello dan Catalunya). Setelah 9 dari 20 balapan musim ini, rider Mooney VR46 itu menempati peringkat 14 dengan 41 poin dalam klasemen. Pada tes hari Senin, pembalap berusia 24 tahun itu total melahap 62 lap. Dia fokus bekerja pada set-up Desmosedici GP22-nya. Apa yang dilakukan Marini dalam tes Catalunya, “Kami bekerja dengan set-up, satu-satunya part baru yang kami miliki adalah fairing. Kami menguji fairing itu selama 4 lap terakhir. Itu positif bagi saya, fairing baru sedikit lebih tinggi. Rasanya lebih baik di tikungan dan trek lurus,” katanya..

Luca Marini: Rasanya Lebih Baik di Tikungan dan Trek Lurus

“Hari yang baik, yang membuat saya cukup puas dengan hasilnya. Kami tidak punya banyak hal untuk diuji. Tetapi kami dapat menangani detail kecil, yang tidak sempat kita selesaikan selama akhir pekan. Di Sachsenring akan kita lihat, apakah kami mampu meningkat. Saat menguji setelah balapan, kondisi lintasan selalu berbeda. Karena itu, sulit untuk mengatakan apakah ada peningkatan besar. Sejauh ini kami melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Maro.

Apakah Luca Marini juga menguji suku cadang baru? “Kami berusaha keras untuk bekerja dengan set-up, satu-satunya part baru yang kami miliki adalah fairing. Kami menguji fairing itu selama 4 lap terakhir. Itu positif bagi saya, tetapi Ducati pasti akan membandingkan tanggapan saya dengan pembalap lain. Fairing baru sedikit lebih tinggi. Rasanya lebih baik di tikungan dan trek lurus. Tapi itu bukan sesuatu yang bisa saya gunakan karena terbatasnya waktu,” jawab adik Valentino Rossi itu.

“Trek di Barcelona sangat panas. Jika kita menarik gas, motor langsung slide (karena licin). Tentu saja, ada lebih banyak abrasi karet di trek selama tes. Di tengah tikungan saya mengalami masalah serius dengan bagian depan. Namun, gripnya tidak sebaik pada tes sebelumnya. Tapi tetap ada perbedaan untuk balapannya,” pungkas Marini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page