Pol Espargaro: Tanpa Marc Marquez Tentu Jadi Masalah Buat Saya

RiderTua.com – Pol Espargaro hanya menempati posisi ke-9 di grid pada kualifikasi GP Mugello. Pembalap Repsol Honda MotoGP itu kalah 0,511 detik dari pole position Fabio Di Giannantonio (Gresini-Ducati). Mengenai Marc Marquez yang akan menjalani operasi lengan atas yang keempat kalinya sehingga kemungkinan akan beristirahat beberapa waktu, rider berusia 30 tahun itu mengatakan, “Bagi semua orang, sangat disayangkan tidak ada Marc di sini. Baik untuk para penggemar, penyelenggara MotoGP, Honda dan saya sendiri. Dia memberi banyak untuk tim. Tidak ada dia adalah masalah, itu sudah pasti. Tetapi pada akhirnya tidak ada yang lebih penting ketimbang kesehatan, Marc tahu itu. Hal terbaik adalah, dia dapat sembuh secepat mungkin dan kemudian kembali dalam kondisi yang baik lagi. Mudah-mudahan dia akan kembali ke performa terbaiknya.”

Beberapa media menyebut Marc akan menjalani operasi setelah balapan Mugello, namun ada juga yang memberitakan Honda akan turun dengan tiga pembalap saja kali ini..

Pol Espargaro: Tidak Ada Marc Marquez Jadi Masalah

Usai berada di posisi ke-9 di grid GP Mugello, Pol Espargaro mengatakan, “Itu tidak buruk, tapi juga tidak bagus. Kita bisa dengan mudah crash dalam kondisi trek seperti ini.” Pol berada tepat di belakang Takaaki Nakagami yang menempati posisi ke-8 terpaut 0,054 detik lebih cepat dari pembalap asal Spanyol itu.

Dengan 5 pembalap Ducati di barisan terdepan, para pembalap dan kru dari Yamaha, Aprilia dan Honda akan sekuat tenaga memberikan yang terbaik pada race hari Minggu. Pembalap KTM tercepat adalah Miguel Oliveira yang berada di urutan ke-15, sementara itu Joan Mir dari Suzuki hanya start di tempat ke-17.

Pol Espargaro menambahkan, “Mudah-mudahan pada race hari Minggu akan lebih dingin, maka kami akan punya peluang yang lebih baik dalam balapan. Kami tidak punya top speed yang luar biasa, tapi pengereman kami kuat di tikungan pertama. Tapi itu akan menjadi sulit. Ada lima Ducati di depan dan saya punya lebih banyak rival di belakang saya, dan mereka semua akan cepat. Melawan mereka pasti akan sulit.”

Untuk GP Mugello, skuat Honda telah menyusut menjadi tiga pembalap saja. Karena Marc Marquez yang mengalami crash di kualifikasi 2, akan ditarik keluar. Dia akan menjalani operasi pada bahu kanannya dan istirahat untuk waktu yang belum ditentukan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page