Fabio Di Giannantonio: Saya Berhasil Start dari P1 di Mugello

RiderTua.com – Untuk pertama kalinya di MotoGP, Fabio Di Giannantonio akan start dari P1 di Mugello. Pembalap Gresini Ducati itu hampir tidak mempercayai dengan apa yang diraihnya di kualifikasi. “Menunggangi Ducati MotoGP di Mugello sangat luar biasa. Dan membalap di posisi 1 di grid bahkan lebih baik. Hari saya berakhir dengan baik, setiap pembalap bermimpi berada di grid depan MotoGP. Dan saya berhasil melakukannya di Mugello!” ujar rider asal Italia itu. Kita lihat sampai dimana Fabio Diggia mampu mempertahankan posisinya hingga 23 lap berakhir, jika mampu podium, maka dia pantas meneruskan perjuangan Bestia di Gresini, jika dia berangkat ke tim resmi Lenovo..

Fabio Di Giannantonio: Saya Berhasil Start dari P1 di Mugello

Dalam 7 balapan pertama musim ini, Fabio Di Giannantonio hanya satu kali mencetak poin setelah finis ke-13 di Le Mans. Sejauh ini, rookie berusia 23 tahun itu jelas dibayangi oleh rekan setimnya Enea Bastianini yang berhasil memenangkan 3 balapan musim ini dan berada di peringkat 3 dalam klasemen.

Tiga pembalap Italia dari tim Italia dan pabrikan Ducati start di barisan depan. Di Giannantonio berada di posisi ke-13 dalam catatan waktu gabungan setelah FP3, yang menentukan klasifikasi pembalap untuk Q1 dan Q2, dia melewatkan 0,084 detik untuk langsung masuk ke Q2.

Pembalap yang saat ini berada di peringkat 22 dalam klasemen dengan mengoleksi 3 poin itu, harus mengambil jalan memutar melalui Q1 dan menyelesaikan tugasnya di sana sebagai pembalap tercepat.

Diggia mengatakan, “Ini membantu saya mengetahui kondisi trek. Tetapi yang lebih penting adalah saya bisa mengikuti Jack Miller dan Marc Marquez di Q1, yang biasanya tercepat dalam kondisi ini. Saya segera menyadari bahwa ban memiliki cengkeraman yang baik dan saya dapat memacu. Saya tahu bahwa segala sesuatu mungkin terjadi jika saya nge-push seperti itu.”

Diggia berhasil tiga kali naik podium di balapan kandangnya di kelas Moto3, yakni finis ke-2 pada 2016 dan 2017 serta finis ke-3 pada 2018. Meski demikian, dia tidak berani membuat prediksi untuk race hari Minggu. “Terlalu banyak tanda tanya. Dan kecepatan saya untuk balapan tidak cukup tinggi. Saya akan mencoba menikmati balapan dan bertarung di depan di beberapa lap pertama. Setelah itu saya akan tahu di mana posisi saya. Saya ingin membangun performa saya di Mugello,” pungkas Di Giannantonio itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page