RNF WithU: Tim Satelit Pertama Aprilia, Yamaha Pertama Kali Tanpa Tim Satelit?

RiderTua.com – Setelah kesuksesan Aleix Espargaro baru-baru ini, Aprilia Racing telah berhasil: Tim WithU Yamaha beralih ke Aprilia. Negosiasi terakhir antara Yamaha dan tim WithU Yamaha RNF telah gagal. Kemarin bocor bahwa Aprilia Racing hampir mencapai kesepakatan dengan WithU-RNF-Team sebagai tim satelit. Hari ini kesepakatan ini secara resmi dikonfirmasi. Sementara Yamaha, seperti setahun lalu dengan RNF, menolak kontrak dua tahun, tim Massimo Rivola menyetujui kesepakatan itu. Aprilia memiliki tim satelit untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia MotoGP, sementara Yamaha untuk pertama kalinya tidak punya tim satelit sejak dimulainya era empat tak MotoGP pada 2002.

Tim WithU-RNF mengatakan bahwa Aprilia telah membuat tawaran yang jauh lebih menguntungkan secara finansial, selain durasi yang lebih panjang dibanding Yamaha..

RNF WithU Aprilia
RNF WithU Aprilia

Massimo Rivola mengumumkan di Mugello pada hari Kamis bahwa segera akan ditentukan apakah akan ada tim satelit Aprilia pada tahun 2023, “Terlepas dari apakah itu ya atau tidak, kami akan segera mendapat jawaban. Karena tenggat waktu yang kami berikan ada di sekitar waktu ini.”

Bos Aprilia racing kemarin mengatakan tentang prospek empat motor RS-GP di grid MotoGP.. “Ini adalah sesuatu yang sedang saya kerjakan jika memungkinkan. Aleix mendorong saya untuk melakukannya juga. Tetapi jika tidak memungkinkan, kami melanjutkan seperti sebelumnya… itu tidak terlalu buruk. Itu bukan sesuatu yang harus kami lakukan. Ini adalah kesempatan bagi pabrikan kami untuk tumbuh. Ini adalah kesempatan bagi motor, para pembalap, para insinyur untuk berkembang. Ini adalah kesempatan. Tapi agar kami bisa untuk menggunakannya dengan benar, kita perlu mendapatkan jawaban dalam beberapa hari.”

Kemarin terdengar di Mugello bahwa Aprilia menuntut keputusan pasti dari pemilik tim RNF Razlan Razali sebelum GP Catalunya. Tetapi pada Kamis malam, kesepakatan muncul. Yamaha juga tidak akan bertanya lagi apakah Toprak Razgatlioglu akan bergabung dengan tim satelit MotoGP… (karena mungkin sudah tidak punya tim satelit tahun depan)

Related Articles

3 COMMENTS

  1. Itu si morbidelli gak di buang aja, levelnya jauh sama quartararo. Kalo cuma mengandalkan satu pembalap saja apalagi tanpa satelit rasanya yamaha akan suram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page