Marc Marquez Tak Punya Ekspektasi di GP Italia

RiderTua.com – Sebelum cedera serius pada lengan kanannya yang dideritanya pada tahun 2020 dan komplikasi dari patah tulang, selain diplopia yang berulang, Marc Márquez biasanya menjadi pembalap yang menjadi standar untuk setiap akhir pekan balapan. Namun, pebalap Honda itu belum meraih podium sejauh musim ini dan hasil terbaiknya masih menempati posisi keempat di Jerez.. Tim Repsol Honda dan Marc Marquez harus mempersiapkan diri dengan intensif di MotoGP Mugello, jika ingin mengejar ketinggalan dari pembalap teratas. Sirkuit di Tuscany Italia itu menawarkan lintasan yang mengalir dan cepat, dengan puncak lintasan lurus mencapai 1,1 km dengan top speed lebih dari 360 km/jam.

Sebuah perubahan besar bagi Tim Repsol karena baru-baru ini, trek Jerez dan Le Mans merupakan trek stop-and-go. Pada hari Selasa, Marc mengatakan, “Mugello adalah trek yang bagus… Trek ini sangat cepat, ditambah feeling yang luar biasa saat melaju di trek lurus di atas motor MotoGP. Kami akan melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini, kami harus ke sana dan melihat situasinya dan di mana kami berada.” Apakah akan ada kejutan darinya, atau dia tidak berharap lebih?

Marc Marquez: Kita Lihat Apa yang Akan Terjadi di Mugello

Setelah finis di posisi ke-6 di Le Mans, Marc Marquez ingin meraih podium di GP Italia. Di musim ini, hasil terbaik yang ditorehkan pembalap berusia 29 tahun itu finis di urutan ke-4 di Jerez. Marc terakhir kali menang di Mugello pada 2014, dan naik podium pada 2016 dan 2019.

Di klasemen keseluruhan, Marc berada di peringkat 10 (54 poin) setelah 7 dari 21 balapan, terpaut 48 poin di belakang pemimpin klasemen Fabio Quartararo dengan Yamaha M1-nya. “Kami harus melihat bagaimana situasinya dan di mana posisi kami. Saya tahu bahwa jika kami terus bekerja di arah yang benar dengan tim dan dengan Honda, kami dapat menemukan jalan kembali ke kekuatan kami seperti dulu,” imbuh kakak Alex Marquez itu.

Pada klasemen tim, tim Repsol Honda dengan duo pembalapnya Marc Marquez dan Pol Espargaro berada di peringkat 7 dengan 94 poin. Sementara untuk klasemen pabrikan, sebelum Gran Premio d’Italia Oakley, Honda berada di peringkat 6 selisih 89 poin di belakang Ducati yang memuncaki klasemen saat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page