Bocor Alus, Enea Bastianini ke Tim Pabrikan, Jack Miller ke KTM?

RiderTua.com – Paolo Ciabatti membocorkan kemungkinan keputusan line-up Ducati Lenovo tahun depan. Di Ducati sekarang sepertinya Jack Miller tidak akan menjadi bagian dari tim pabrikan, kedatangan Enea Bastianini bersama Pecco Bagnaia tampaknya semakin jelas. Mungkin keinginan sponsor (Lenovo) terhadap Bestia menjadi salah satu sebabnya.. Keputusan resmi akan dibuat segera setelah GP Catalunya yang dijadwalkan pada 5 Juni. Jack Miller dan manajernya Aki Ajo bisa bernegosiasi dengan KTM. Ducati masih bisa mengutak-atik formasi tim satelit mereka, kecuali tim VR46, “Kami tidak memiliki hak suara dalam memilih pembalap (VR46), ini adalah tim independen dan mereka ingin membawa pembalap Akademi mereka ke MotoGP,” kata bos Ducati itu..

Paolo Ciabatti Bocorkan Kemungkinan Bastianini ke tim pabrikan

Tiga kemenangan di Losail, Austin dan Le Mans membuka lebar pintu tim pabrikan bagi Enea Bastianini. Di sisi lain, Jorge Martin telah mengalami lima crash dalam banyak balapan, oleh karena itu keputusan untuk memprioritaskan pembalap Romagna dari tim Gresini yang saat ini menjadi pembalap terbaik merek tersebut, ketiga di klasemen 8 poin di belakang pemimpin klasemen Fabio Quartararo. Untuk saat ini, Ducati masih merahasiakan, tetapi Paolo Ciabatti mulai membuka petunjuk, “Dia belum 100% yakin, prospek untuk Enea pasti bagus.. Kami harus mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk harapan sponsor kami. Kami ingin melakukan sesuatu dengan hati-hati… Ini bukan keputusan yang mudah”.

Miller dekat dengan KTM

Risikonya tidak lagi memiliki Jack Miller di Ducati tahun depan, bahkan jika dia akan mengumpulkan hasil yang baik di balapan berikutnya.. “Tapi apa yang harus kita lakukan? Bukankah kita seharusnya senang memiliki begitu banyak pembalap cepat di motor kita? Ini masalah kenyamanan,” kata Paolo Ciabatti.

Pembalap Australia itu sedang bernegosiasi, bersama dengan manajernya Aki Ajo, dengan KTM, tetapi juga bisa memilih untuk bergabung dengan tim satelit Ducati, di mana dia akan mendapatkan motor spek pabrikan yang sudah dia kenal baik setelah lima tahun di MotoGP. “Kalau mau di tim pabrikan, harus lihat-lihat dulu.. Kalau begitu kita juga harus menyepakati uang dan durasi kontrak,” tegas direktur olahraga Ducati tersebut.

Jika Miller pergi dari Ducati, kekosongan akan terjadi di tim satelit Gresini. Tim Nadia Padovani bisa mencari pembalap dari Moto2 agar siap memilih talenta terbaik yang ada dan tersedia untuk gantikan Bestia. Sementara untuk tim Rossi tidak bisa diganggu, “Kami tidak memiliki hak suara dalam memilih pembalap (VR46), ini adalah tim independen dan mereka ingin membawa pembalap Akademi ke MotoGP. Ini bisa dimaklumi dan masuk akal,” pungkas Ciabatti…

Related Articles

3 COMMENTS

  1. Yaaah taun depan motor biru Gresini bakal susah podium lg dong 😬 cm si Enea yg bisa bawa podium… Bakal kangen liat Antangin dkk di Podium lg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page