Valentino Rossi Ditilang di Mugello, 20 Tahun Kemudian ‘Plat Nomor 46’ Dilarang Dipakai Lagi

RiderTua.com – Jelang GP Italia kita mengingat momen lucu ini, dan setelah dua dekade nomor 46 itu tidak boleh dipakai lagi dan momen itu terjadi di sirkuit yang sama (Mugello).. Tilang akibat ngebut setelah Valentino Rossi menang di GP Mugello 2002 dengan melaju tidak kurang dari 322 km/jam, setelah menang balapan Rossi dihentikan oleh ‘Polisi’ dan diberi tilang karena melebihi batas kecepatan dengan Honda RC211V saat itu.. Kejenakaan Rossi pasca-kemenangan sering kali menyertakan selebrasi dengan lelucon untuk para penggemarnya..

Tampak dalam foto dia dihentikan karena ngebut oleh polizia Mugello.. Satu lagi yang terlihat menarik adalah penampakan motor Honda Rossi yang masih belum banyak menggunakan winglet atau kumis lele seperti yang sekarang.. Kini 20 tahun kemudian ‘Plat Nomor 46’ dilarang dipakai lagi.. Seri Mugello kali ini merupakan putaran spesial bagi Rossi dan nomor 46-nya yang akan dipensiunkan secara resmi oleh Dorna sebagai bentuk penghormatan, meskipun dulu Rossi menolak.

Valentino Rossi Mugello 2002
Valentino Rossi Mugello 2002

Nomor 46 akan pensiun di Mugello.. Legenda MotoG Valentino Rossi akan kembali ke tempat simbolis untuk melihat nomor 46 pensiun dari olahraga balap motor kasta tertinggi ini

Nomor 46 akan dipensiunkan dari penggunaan di kelas MotoGP di Autodromo Internazionale del Mugello. Karena identik dengan Juara Dunia sembilan kali dan Legenda MotoGP Valentino Rossi, nomor tersebut akan ditandatangani dengan penghormatan di Gran Premio d’Italia Oakley yang akan datang.

Upacara ‘pensiun nomor’ ini akan berlangsung di trek lurus utama pada hari Sabtu, tepat sebelum kualifikasi. Rossi akan hadir sebagai pembalap yang dihormati dan nomor yang dipensiunkan, setelah membalap nomor 46 bergabung ke dalam MotoGP Legends Hall of Fame selama 26 musim yang menciptakan salah satu pembalap paling dikenal dalam olahraga global.

The ‘Doctor’ meraih sembilan Kejuaraan Dunia, 115 kemenangan dan 235 podium di semua kelas saat dia memainkan peran kunci dalam mendefinisikan olahraga untuk jutaan penggemar di seluruh dunia. Pensiun pada akhir musim 2021, dia langusng dinobatkan ke dalam MotoGP Legends Hall of Fame di Valencia dan nomornya sekarang akan bergabung dengannya yang sangat dikenal penonton yang menikmati Kejuaraan balap motor tercepat di dunia itu.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page