Tim Tech3 ke Raul Fernandez: Tolong Selesaikan Race Hingga Finis Saja!

RiderTua.com – Raul Fernandez menjadi satu-satunya pembalap reguler MotoGP yang hingga kini belum mencetak satu pun poin Kejuaraan Dunia 2022. Mungkin jika di Yamaha tak akan seburuk ini nasibnya.. Raul mengalami cedera tangan di kualifikasi Portimao. Rookie MotoGP dari tim Tech3 KTM itu terpaksa absen di dua balapan (Portimao dan Jerez) dan juga melewatkan tes Jerez pada hari Senin. Namun sayang, saat melakukan comeback dengan KTM RC-16 nya di Le Mans, dia gagal finis lantaran crash di lap 21. “Saya baik-baik saja, tapi saya juga sangat kecewa dengan diri sendiri. Saya meminta maaf kepada tim. Sebelum start, mereka mengatakan kepada saya ‘tolong selesaikan balapan hingga garis finis’,” keluh pembalap berusia 21 tahun itu.

Karena tidak mengantongi hasil tes, pada akhirnya Fernandez membiarkan dirinya terbawa oleh para pembalap di depannya, sehingga rider asal Spanyol itu melampaui limit dan tersingkir dari balapan.

Rekan setim Remy Gardner itu menambahkan, “Saat balapan dan melihat Morbidelli, Dovi dan Bezzecchi, saya berkata pada diri sendiri ‘Tidak, saya tidak bisa hanya memberikan 90 persen saya harus mencoba mengejarnya’. Sayangnya saya terlalu memberi banyak tekanan padanya, yang mengakibatkan kesalahan kecil dan aku jatuh.”

“Ini situasi yang sangat sulit. Kami tidak punya apa-apa agar bisa melaju cepat. Kami harus terus bekerja dan mencoba sesuatu yang berbeda pada motor, untuk menjadi lebih cepat. Yang paling penting adalah mendapatkan lebih banyak kepercayaan pada motor. Saya ingin mencoba lebih menikmati balapan. Tidak menyenangkan hanya memperebutkan posisi terakhir dalam balapan,” jelas kakak Adrian Fernandez (Moto3) itu.

Dalam balapan, Fernandez juga dibatasi oleh cederanya. “Tangan saya belum pulih 100 persen. Karena saya absen dalam dua balapan sebelumnya, saya tertinggal jauh. Namun, jarak dengan Remy semakin mengecil, itu positif. Saya dapat menggunakan 2 hari latihan untuk mendapatkan kembali kecepatan dan feeling saya. Remy juga crash dalam balapan. Saya sudah memberikan segalanya, tapi sayangnya saya juga crash,” imbuhnya.

Bagaimana crash di lap 7 terjadi? “Saya mencoba mengejar ketertinggalan dari grup, lalu mengerem dan saya ingin sedikit membelok di tikungan karena suhu ban lebih tinggi. Tapi kemudian roda depan saya slip. Crash itu relatif lambat di tikungan 6 dan bahkan airbag tidak mengembang,” pungkas Fernandez..

Related Articles

5 COMMENTS

  1. Prestasi nya saat di moto2 dan di motogp seperti lanjut dan bumi
    KTM motor yg masih penuh tanda tanya

    Berharaf Raul.F bisa membalap dengan merk lain

  2. mau bertahan di moto2 dipaksa naek…giliran naek ga dikasih motor kompetitif..mau pindah tim malah di persulit…gimana pembalapnya ga frustasi..

  3. Cocoknya ke Yamaha..tapi sejam team suzuki ambyar kans buat gabung ke yamaha sepertinya sulit,ada toprak dan alex rins..tapi gk tau nego2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page