Dihukum Long Lap Penalty, Alex Marquez: Itu Tidak Adil!

RiderTua.com – Sepanjang akhir pekan MotoGP di Le Mans, Alex Marquez tak mampu mendekati 10 besar. Pembalap LCR Honda itu hanya start dari posisi ke-21 di grid dan berhasil finis ke-14 dengan mencetak 2 poin, kalah 28 detik dari pemenang Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Meski begitu, dia kecewa lantaran balapan tak berjalan dengan baik. Pembalap berusia 26 tahun itu berada jauh di belakang rekan Hondanya Marc Marquez, Taka Nakagami dan Pol Espargaro. Ditambah lagi, para steward memberinya hukuman long lap penalty karena melakukan ‘shortcut’ alias jalan pintas di chicane.

“Awalnya bagus dan lap pertama juga tidak buruk. Setelah itu saya berada di grup yang bagus, tapi kemudian saya melakukan kesalahan di tikungan ke-8. Di chicane saya mengambil jalan pintas karena ingin menghindari tabrakan dengan Marini. Saya kehilangan dua tempat, tetapi para stewards masih memberi saya long lap penalty. Saya pikir itu tidak adil!” tegasnya.

Dihukum Long Lap Penalty, Alex Marquez: Tidak Adil!

Adik Marc Marquez itu menjelaskan dengan lebih detail. “Seandainya saya 0,2 detik lebih lambat saat keluar tikungan, saya tidak akan dihukum. Tetapi sangat sulit untuk mengendalikan motor. Kemudian saya kembali menemukan feeling pada motor, saya bisa mencatatkan waktu 1:32 menit. Sayangnya itu sudah terlambat,” imbuh rekan setim Taka Nakagami itu.

“Kami punya masalah besar dengan bagian depan motor (front end). Bukan feeling ban depan yang hilang, ini lebih tentang kesulitan berbelok. Ketika kita melihat motor lain di depan kita… sulit,” pungkas Alex.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page