Darryn Binder: Saya Sangat Kecewa

RiderTua.com – Tim WithU RNF Yamaha menjalani musim MotoGP 2022 dengan tertatih-tatih. Sejauh ini, kedua pembalapnya (Andrea Dovizioso dan Darryn Binder) belum juga menunjukkan balapan yang memuaskan. Pada seri ke-7 di Le Mans, Yamaha kesulitan untuk meraih podium. Fabio Quartararo hanya finis ke-4 di balapan kandangnya. Sementara duo Italia, Franco Morbidelli dan Dovizioso harus puas finis ke-15 dan ke-16. Rookie Darryn menyelesaikan balapan di sirkuit Bugatti di posisi ke-17 kalah 59,7 detik dari pemenang Enea Bastianini (Gresini-Ducati). “Saya sangat kecewa dengan balapan saya. Startnya bagus dan saya masuk ke tikungan pertama di posisi ke-15.

Pada lap kedua saya mengalami momen berbahaya di tikungan 1, kemudian saya harus melewati chicane dan kembali ke trek terakhir,” jelas Binder usai balapan merangkum fase awal di Le Mans. Berita kepindahan RNF ke Aprilia sedikit banyak mempengaruhi pembalap, belum juga adaptasi dengan motor satu, sudah harus berkenalan dengan motor baru dengan mesin V4 pulak…

Darryn Binder: Saya Sangat Kecewa

Kemudian pembalap asal Afrika Selatan itu mengklarifikasi, “Sayangnya sejak awal saya tidak punya feeling untuk berada di depan. Bagi saya, seluruh balapan terasa seperti makan telur mentah. Saya berada di belakang Raul selama 5 atau 6 lap pertama, tetapi saya punya banyak masalah untuk mengikutinya. Kemudian dia crash dan saya membuat lebih banyak kesalahan. Saya sangat kecewa pada diri sendiri. Feeling antara sesi pemanasan dan balapan benar-benar hilang.”

“Biasanya, balapan adalah kekuatan terbesar saya. Tetapi saya 0,5 detik lebih cepat saat pemanasan ketimbang saat balapan. Sayangnya, saya punya lebih banyak masalah ketimbang dua hari sebelumnya. Saya benar-benar ingin tahu, karena saya balapan sama seperti yang saya lakukan sepanjang akhir pekan. Tetapi ketika saya mencoba mengubah sesuatu, saya tidak lagi konsisten. Roda depan saya mengalami banyak selip saat berbelok ke tikungan,” pungkas adik Brad Binder (KTM) itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page