Aleix Espargaro Beri Ultimatum Aprilia: Saya Tak Bisa Menunggu Lama

RiderTua.com – Mungkin lama-lama jengkel juga Aprilia belum memberi keputusan tentang kontraknya.. Aleix Espargaro menempati barisan depan (front row) di grid MotoGP di Le Mans untuk ketiga kalinya berturut-turut pada hari Sabtu. Penampilannya ini jelas membuatnya senang, mengingat Aprilia ragu menyodorinya kontrak baru dan ini membuatnya sedih dan sedikit kesal. “Itu bukan tergantung saya, saya sudah mengatakan berkali-kali sebelumnya bahwa saya ingin melanjutkan dengan Aprilia. Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Itu membuat saya sedikit sedih, juga di setiap balapan. Saya tidak bisa menentukannya. Memang seperti itu keadaanya, tapi saya tidak akan menunggu selamanya,” tegas pembalap berusia 32 tahun itu.

Aleix Espargaro berada di tempat ke-3 pada sesi kualifikasi di Sirkuit Bugatti. Dengan demikian, dia start dari barisan depan grid untuk keempat kalinya pada tahun 2022 (pole di Argentina, tempat ke-3 di Portimo, Jerez dan Le Mans). Pembalap asal Spanyol yang tinggal di Andorra itu kalah 0,159 detik dari pole setter Pecco Bagnaia (Ducati), yang membukukan rekor lap baru sepanjang masa di sirkuit sepanjang 4,185 meter itu.

Saat konferensi pers, Aleix mengatakan, “Saya senang karena Le Mans bukan salah satu trek favorit saya. Saya selalu mengalami masalah di sirkuit ‘stop-and-go’. Saya langsung merasa nyaman di latihan bebas pertama, sayangnya saya membuat kesalahan besar di FP4, saya crash dan motor pertama saya hancur.”

“Saya belum pernah menjajal motor kedua satu meter pun akhir pekan ini, dan saya tidak tahu bagaimana motor akan berperilaku. Pada akhirnya itu adalah lap yang kuat, saya hanya kalah 0,1 detik dari pole position. Sayangnya, saya tidak bisa membalap secepat di sektor terakhir seperti dua Ducati di depan saya,” ujar rekan setim Maverick Vinales itu sambil tertawa.

Tak Bisa Berkata Apa-apa

Suami Laura Montero itu menambahkan, “Ini adalah balapan ketiga berturut-turut, di mana kami mampu menunjukkan bahwa kami sangat kompetitif. Itu membuat saya senang. Balapan harus bagus. Kami siap. Memang sulit untuk menyalip di Le Mans, jadi posisi grid di baris 1 sangat membantu kami. Sayangnya, seperti tahun-tahun sebelumnya ramalan cuaca untuk hari Minggu tidak dapat diprediksi. Jadi kita harus menunggu dan melihat, toh kita tidak bisa mengubahnya.”

Sejak awal musim, Aleix Espargaro tampil mengesankan setiap balapan akhir pekan. Dia empat kali berada di barisan depan grid dan tiga kali podium termasuk kemenangan di Las Termas. “Saya tidak tahu harus berkata apa tentang itu,” pungkas Espargaro.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page