Leopard Racing Berminat Mengisi Slot Suzuki di MotoGP

RiderTua.com – Direktur teknis tim Leopard Racing, Christian Lundberg, mengakui punya minat dalam mengambil tempat Suzuki di Kejuaraan Dunia MotoGP bersama pabrikan Aprilia. Setelah berita mengejutkan Suzuki akan meninggalkan MotoGP pada akhir musim ini, tentunya akan meninggalkan celah di grid untuk tahun depan. Menanggapi informasi tersebut, promotor kejuaraan, Dorna Sports, memperingatkan Suzuki dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tidak dapat meninggalkan MotoGP secara sepihak, mengancam mereka dengan denda yakni kompensasi finansial dan ‘sesumbar’ bahwa, setelah informasi rencana keluarnya Suzuki, hanya dalam 24 jam, banyak produsen dan tim tertarik untuk menggantikan posisi Suzuki di paddock.

Salah satu nama pertama yang muncul adalah salah satu tim yang paling solid dan profesional di Moto3 (250cc), Leopard Racing, yang dalam beberapa tahun terakhir gagal mendapatkan tempat di kelas utama 1000cc.

Christian Lundberg - Leopard Racing
Christian Lundberg – Leopard Racing

Dalam sebuah wawancara Kamis ini,direktur teknis tim Leopard, Christian Lundberg yang berada di sirkuit Barcelona, ​​bersama dengan tim Moto3 dan Moto2 lainnya, melakukan tes pribadi berujar.. “Kita akan melihat bagaimana situasi berkembang, ada kontrak yang terlibat dan saya tidak berpikir Suzuki dapat pergi (dari MotoGP) seperti itu, karena dia memiliki kontrak yang ditandatangani hingga 2026. Kita akan lihat, tetapi jika suatu tempat dibebaskan dan Tuhan bersedia bahwa mereka memberikannya kepada kami, kami akan sangat senang,” kata Lundberg.

“Seluruh paddock tahu bahwa kami benar -benar tertarik dan bahwa kami akan mencoba untuk mengambil langkah itu, tetapi dari sana masih jauh,” katanya.

Dalam waktu yang singkat, sangat sulit bagi produsen baru untuk terlibat dalam proyek menciptakan tim dan membuat motor dari awal untuk bersaing di MotoGP. Namun opsi menjadi tim satelit masih mungkin seperti Aprilia..

“Hari ini pabrikan memiliki beberapa merek, Grup Pierer Mobility (KTM) memiliki beberapa merek, Aprilia (Piaggio Group), juga, satu -satunya merek adalah Jepang dan Ducati. Meningkatkan jumlah produsen adalah visi yang mungkin dimiliki Dorna, tetapi saya tidak berpikir itu masalahnya, saya pikir peluang yang sama harus diberikan kepada produsen saat ini, pada akhirnya tim yang hanya memiliki dua motor tidak rugi. Aprilia sangat tertarik memiliki empat motor, KTM sudah memilikinya, Ducati memiliki banyak (8), Honda 4 … Saya pikir hal yang paling logis adalah mengizinkan produsen yang hari ini hanya memiliki dua motor, dalam hal ini Aprilia, untuk memiliki dua lagi. Itu akan menjadi yang paling logis.”

Tim Satelit Aprilia

Apakah ini berarti bahwa Leopard sudah bekerja untuk membuat lompatan ke MotoGP dan melakukannya dengan motor Aprilia. “Kami telah menjelaskan untuk waktu yang lama bahwa kami ingin memasuki MotoGP dan sekarang Dorna memiliki bola di atap dan mari kita lihat apakah semuanya berhasil. Masalahnya adalah saya tidak tahu apakah kita adalah yang pertama atau keempat dalam daftar, karena kita telah berbicara, tetapi mungkin ada orang lain di belakang kita yang, tanpa mengatakan apa -apa, secara pribadi menyatakan keinginan mereka untuk berada di sana, dari apa yang telah kami baca. Dalam pernyataan Dorna, jadi kata terakhir ada bersama mereka. ”

Tetapi apakah ada merek lain selain Aprilia yang diinginkan Leopard. “Saya pikir satu -satunya pilihan adalah melakukannya dengan Aprilia karena, menurut pendapat saya, Dorna harus memberi penghargaan dengan satu atau lain cara konstruktor di grid yang hanya memiliki dua motor, dan saat ini semua motor sangat kompetitif. Jadi akan sangat baik bagi kami untuk bekerja dengan Aprilia, kami juga tim semi-Italia dan akan lebih mudah daripada bekerja dengan Jepang, saya pikir itu akan menjadi pilihan terbaik,” pungkas bos Leopard.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives