Livio Suppo: Menjaga Dua Pembalap Tetap di Atas 

RiderTua.com – Dua pembalap Suzuki MotoGP tampil luar biasa di Portimao. Untuk itulah manajer barunya Livio Suppo mengatakan bahwa mereka akan berusaha agar kedua pembalapnya tetap teratas dalam persaingan, “Menjaga dua pembalap tetap di atas.” Sementara Alex Rins berhasil finis ke-4 meskipun start dari posisi ke-23 di grid, rekan setimnya Joan Mir bernasib apes. Saat memperebutkan posisi ke-3, secara tak sengaja dia dijatuhkan Jack Miller (Ducati). Untuk itulah menjelang GP Jerez, Suzuki berharap bisa tampil maksimal hingga garis finis.

Livio Suppo: Menjaga Dua Pembalap Tetap di Atas

Kini Alex Rins berada di peringkat 2 dalam klasemen MotoGP setelah 5 dari 21 balapan. Pembalap berusia 26 tahun itu mengumpulkan poin yang sama seperti pemimpin klasemen Fabio Quartarao (Yamaha) yakni 69 poin. Tetapi rider asal Prancis itu lebih unggul karena kemenangannya di Portimao. Dalam balapan di sirkuit Algarve, Rins yang start dari posisi ke-23 di grid menyalip banyak pembalap dan melesat finis di posisi ke-4.

Alex Rins mengatakan, “Saya baru saja melakukan balapan di Portimao yang sangat penting bagi saya. Sesi kualifikasi sangat buruk karena turun hujan dan karena saya tidak percaya diri dengan motornya. Tapi saya percaya pada diri sendiri. Saya yakin saya bisa membalap dengan baik, dan itu berhasil. Saya berada di peringkat 2 dalam klasemen pembalap, jadi saya harus melakukan yang terbaik agar bisa melakoni balapan yang kuat di Jerez.”

Kurang Beruntung

Sementara itu, Joan Mir gagal meraih podium pertamanya musim ini karena dijatuhkan Jack Miller saat mencoba menyalip di tikungan 1. “Di Portugal saya kurang beruntung, motornya bermasalah. Dan saya akhirnya dijatuhkan oleh pembalap lain. Untungnya saya tidak luka-luka,” kata pembalap berusia 24 tahun itu.

Juara Dunia MotoGP 2020 itu menambahkan, “Bahkan jika saya mengalami masalah selama sesi latihan, saya merasa lebih baik pada GSX-RR saya dari balapan ke balapan. Jerez bukan salah satu sirkuit terbaik saya, tetapi saya ingin mendapatkan hasil yang kuat dan mendulang banyak poin.”

Manajer tim Suzuki Livio Suppo menambahkan, “Jerez adalah trek yang sangat sempit dan berliku dan tidak mudah untuk ditaklukkan. Kami akan terus bekerja dan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari paket kami untuk menjaga kedua pembalap berada di atas.”

Suzuki Ecstar menempati peringkat 1 (115 poin) di klasemen tim, unggul 24 poin dari Aprilia Racing (91 poin).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives