Kenapa Hanya Fabio Quartararo yang Cepat di Yamaha?

RiderTua.com – Masalah di garasi Yamaha belum terselesaikan 100%. Pembalap Yamaha lainnya berada dalam kesulitan dibandingkan dengan pembalap Prancis, Fabio Quartararo. Lihat saja Andrea Dovizioso menyelesaikan 25 lap di Algarve di tempat ke-11 dan selisih waktu 20 detik itu cukup jauh… meskipun angka itu tidak terlalu mengejutkan chief engineer Yamaha asal Italia, Diego Gubellini.

“Indikasi yang diberikan pembalap lain sangat mirip dengan yang dilakukan Fabio, tidak ada perbedaan. Semua orang mengeluh tentang top speed dan grip, itu adalah dua masalah umum dan oleh karena itu garis perkembangannya unik. Pembalap lain, bahkan jika mereka sangat jauh dalam balapan, tidak terlalu menderita dalam latihan. Kemudian start lebih jauh ke belakang, karena mungkin mereka tidak bisa membuat lap terbaiknya di kualifikasi, mereka lebih menderita lagi saat race. Bagaimana Fabio juga mengalami hal sama di Qatar atau Austin. Sulit memang, tapi begitulah bagi semua pembalap Yamaha, kita semua berada di kapal yang sama,” kata Gubellini..

Bagaimana posisi para pembalap Yamaha di klasemen MotoGP.. Kalender MotoGP akan berlanjut di Jerez sebagai tahap berikutnya putaran Eropa, Fabio Quartararo harus memanfaatkannya untuk mencetak poin. Mulai sekarang hingga liburan musim panas, akan ada beberapa trek yang disukai Yamaha. “Di Jerez akan ada banyak pembalap yang bisa melaju cepat, tapi di atas kertas kami bisa bertarung dengan pijakan yang setara. Ada beberapa trek lurus di Le Mans, tapi kami selalu melaju cepat. Dan begitu pula di Assen, akan menjadi trek lain di mana kami pasti bisa melakukannya dengan baik,” komentar Diego Gubellini…

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives