Alex Marquez: Target Masuk 10 Besar

RiderTua.com – GP Jerez musim 2021 lalu, Alex Marquez mengalami nasib sial karena pembalap LCR Honda MotoGP itu tersengkir dari balapan di lap 1. Tahun telah berganti, dan banyak sekali yang berubah. Berkat finis ke-7 di Portimao yang merupakan hasil terbaiknya musim ini, Alex mengincar target masuk 10 besar untuk balapan kandangnya.

Alex Marquez: Target Masuk 10 Besar

Berkat penampilan yang kuat di Portugal, Alex Marquez datang ke GP Spanyol dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Pembalap berusia 26 tahun itu finis di urutan ke-7, tepat di belakang kakaknya Marc Marquez (finis ke-6). Selain itu dia berhasil mengalahkan Pol Espargaro yang finis ke-9.

“Hasil dan penampilan di Portimao sangat penting bagi kami setelah melakoni awal musim yang sulit. Tapi kami harus realistis, jadi kami akan menunggu dan melihat di mana posisi kami setelah sesi latihan bebas pertama. Kemudian kami harus memahami situasi dan bekerja dari situ. Kami ingin kembali ke performa seperti di Portimao. 10 besar adalah target kami,” tegas pembalap asal Cervera-Spanyol itu.

Tahun lalu, Alex Marquez menempati peringkat 16 dalam klasemen dan 4 kali finis di 8 besar. Dia nyaris tidak mendapatkan hasil yang bisa diperhitungkan dalam 4 balapan pertama musim ini. Tambahan poin dari Portugal menempatkannya di peringkat 17 di klasemen MotoGP, tepat di depan rekan setimnya Taka Nakagami. Sejauh ini, masa depan kedua pembalap LCR ini belum pasti.

“Kami sedikit lebih baik dengan motor lama, tapi kami harus menemukan solusi yang bagus. Hasil tahun lalu lebih baik. Tapi itu normal. Di musim sebelumnya kami sudah menekankan bahwa, kami akan membutuhkan lebih banyak tes dengan motor baru. Itu sudah jelas sebelumnya. Kami tahu bahwa kami memiliki lebih banyak grip, tetapi muncul masalah yang lebih banyak,” pungkas Alex pada hari Kamis di Jerez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives