Kontrak Alex Marquez: ‘Saya Fokus Balapan, Tidak Pikirkan 2023’

RiderTua.com – Alex Marquez mengamankan tempat ke-7 dalam balapan MotoGP di Portimao. Itu merupakan hasil terbaik bagi pembalap berusia 26 tahun itu sejak balapan terakhir di Portimao pada 2021, saat pembalap LCR-Honda itu finis di urutan ke-4. Alex terlibat duel sengit melawan Aleix Espargaro, kemudian dengan Alex Rins dan juga kakaknya Marc Marquez (Repsol Honda). Pada akhirnya Aleix Espargaro berhasil naik podium dengan Aprilia-nya, dimana dalam sebuah wawancara dia mengeluh tentang gaya balap yang keras dari pembalap Honda. Mengenai masa depannya (kontrak habis di akhir musim 2022), Alex mengatakan, “Saya fokus balapan, tidak pikirkan 2023.”

Alex Marquez: Fokus Balapan, Tidak Pikirkan 2023

Ketika ditanya tentang tuduhan Aleix Espargaro itu, Alex Marquez menjawab, “Saya mempertahankan gaya saya dan Aleix melakukan hal yang sama. Saya mencoba mempertahankan posisi saya. Dia menyalip saya dan saya menahannya. Jika saya melihat celah kecil, saya mencoba menggunakannya. Itu saja. Saya masih ingin mengucapkan selamat kepadanya untuk podiumnya, dia melakukan pekerjaan dengan baik. Itu balapan dengan tingkat adrenalin yang tinggi, bagi saya hal seperti itu harus ditinggalkan.”

Secara keseluruhan, bagaimana jalannya balapan bagi Alex? “Saya senang karena ini adalah hasil yang penting bagi tim dan terutama bagi saya. Meski demikian, saya mengharapkan lebih dari tempat ke-7, tetapi 16 detik dari pemenang itu terlalu banyak untuk trek ini,” jawab rider yang pada 23 April merayakan ulang tahun ke 26 tahun itu.

“Kami harus meningkat karena ketika semuanya normal dan kondisi trek kering, kami menderita. Kami memiliki banyak masalah dengan bagian depan. Sulit untuk mengendarai motor dan menyelesaikan balapan dengan itu,” ujar peringkat 17 dalam klasemen setelah 5 dari 21 balapan.

Alex melanjutkan, “Di Jerez kami ingin memiliki akhir pekan terbaik dengan materi yang kami miliki. Setelah itu kami ingin mencoba beberapa hal dengan geometri dan sasis selama tes pada hari Senin.”

Bagaimana dengan masa depan juara dunia 2 kali itu setelah kontraknya di LCR-Honda habis akhir musim ini? “Kami tidak dalam posisi untuk memikirkan 2023. Kami fokus pada balapan dan ingin meraih hasil terbaik untuk Honda,” pungkas pembalap Honda itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives