Marc Marquez: ‘Kado’ untuk Sang Adik

RiderTua.com – Akhir pekan balapan Portugal kemarin (23/4) bertepatan dengan ulang tahun Alex Marquez.. Mungkin sebagian orang akan berfikir Marc Marquez akan memberi ‘hadiah’ satu grid untuk adiknya dan ‘mengalah’ dalam race, namun ternyata mereka salah. Marc tetap ajak duel adiknya Alex di hari ulang tahunnya dan mengalahkannya.. Marc yang sempat duel akhirnya finish di posisi ke-6 dan adiknya Alex kalah dan harus puas dengan ‘kado’ P-7.. Mengenai kejadian itu Marc berkata: “Saya menikmati saat duel melawan adikku.” Karena justru duel adalah kado terindah bagi kakak-adik yang berprofesi sebagai sesama pembalap MotoGP..

Marc Marquez Menikmati Saat Duel Melawan Adiknya

Pada race hari Minggu, kekhawatiran itu terbukti. Marc Marquez bahkan harus mengerahkan seluruh kemampuannya menjelang garis finis untuk kembali ‘menyingkirkan’ adiknya Alex dari posisi ke-6.

Rider asal Cervera-Spanyol itu mengatakan, “Tentu saja bukan itu hasil yang kami pikirkan. Tapi sejak di sesi pemanasan pagi hari rasanya tidak nyaman. Kemudian kami membuat beberapa perubahan untuk balapan, yang sedikit membantu saya. Tetapi kecepatan lawan berada di level yang berbeda.”

“Saya melawan Pol (Espargaro) di bagian pertama balapan, lalu ganti melawan Alex. Saya tidak terlihat begitu buruk melawan Honda lainnya. Tapi itu tidak bisa menjadi target kami untuk finis di tempat 6 sampai 8. Sekarang saya harus menemukan cara untuk menjadi lebih cepat. Yah, kami lolos dengan 10 poin. Tapi tidak bisa dipungkiri, bahwa kami juga diuntungkan dari crash yang terjadi pada Jack Miller dan Joan Mir. Bagnaia juga lebih cepat dari kami, dia melesat ke depan dari belakang.”

“Itu adalah balapan yang istimewa,” tegas Marc Marquez yang sekarang berada di peringkat 11 dalam klasemen pembalap. Tidak ada pembalap Honda yang muncul di 10 besar dalam klasemen, sementara semua pabrikan lain lebih tinggi.

“Di Jerez sudah saatnya kami menjadi lebih cepat. Karena hari ini kami kalah 16 detik dari pemenang (Fabio Quartararo/Yamaha). Bagaimanapun, saya menikmati duel saat melawan Alex di dua lap terakhir,” pungkas rider Repsol Honda itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives