Martin ke Tim Resmi Ducati? Manajer Enea Bastianini Membantah!

RiderTua.com – Enea Bastianini tiba di Portugal sebagai pemimpin klasemen MotoGP. Namun Ducati punya masalah dengan line-up pembalapnya untuk 2023. Setelah empat seri pertama diluar Eropa, kini MotoGP mendarat di Portugal. Bestia mengantongi 61 poin dan jelas ingin mempertahankan keunggulan di klasemen. Di satu sisi dia sudah sukses dengan target sebagai tim satelit Gresini Racing, di sisi lain keinginan untuk level lebih tinggi sedang menunggunya di tim resmi.

Ducati juga akan ada mengkonfirmasi atau bantahan dari sebuah berita yang bocor dalam beberapa hari terakhir, seperti penyataan Lorenzo bahwa Jorge Martin sudah menandatangani kontrak dengan tim pabrikan Lenovo. Hal yang dengan segera dibantah oleh manajer Bastianini, Carlo Pernat.. Karena jika Martin ‘auto’ ke tim resmi (Jorge Martin memiliki kontrak yang terikat langsung dengan Ducati Corse) akan menimbulkan gejolak ketidakpuasan di lingkungan ducati..

Jorge Martin ke Ducati? Manajer Bastianini Membantah

Suara dari paddock, termasuk Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa Jorge Martin telah menandatangani kontrak dengan tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2023. Berita yang dibantah oleh Carlo Pernat, manajer Enea Bastianini, tetapi manajemen Ducati harus segera turun tangan. Beberapa minggu ke depan akan menentukan untuk permainan pasar transfer pembalap dan kursi Jack Miller akan diperebutkan antara Jorge Martin dan Enea Bastianini. Berdasarkan hasil tahun 2022, pembalap Romagna sepenuhnya layak mendapatkan tempat itu, dan jika promosi “otomatis” Jorge Martin dikonfirmasi, beberapa ketidakpuasan dapat muncul di lingkungan Ducati.

carlo pernat - tony arbolino - enea bastianini
Carlo Pernat – Tony Arbolino – Enea Bastianini

Pada balapan Austin Bastianini mengatakan tidak menutup pintu kemungkinan tawaran dari Honda. Sebuah pernyataan yang menunjukkan bahwa suasana agak tegang. Negosiasi dimainkan selain masalah sponsor dan politik. Di balik layar akan ada banyak ruang untuk dialog antara manajer dan tim, ‘Bestia’ akan menegaskan suaranya di trek. Di Portimao dia harus menunjukkan dirinya sebagai juara Moto2 2020, yang pantas diperhitungkan. Portugal adalah trek teknis dan agak sulit bagi Enea yang, bagaimanapun, datang dengan Desmosedici GP21 dalam keadaan siap. “Tidak ada yang bisa kami lakukan selain tetap fokus, bekerja secara harmonis seperti selama ini dan bersenang-senang, itu yang utama”.

Minggu depannya lagi Kejuaraan Dunia MotoGP akan segera tiba di Jerez de la Frontera, akhir pekan yang akan dilanjutkan oleh tes resmi di mana beberapa pembaruan bisa datang untuk motor GP21 Enea Bastianini. Perhatian dari Ducati dengan upgrade motor akan menjadi cara yang baik untuk menjaga ketenangan pembalap berbakatnya agar tidak lepas…

Related Articles

1 COMMENT

  1. SAYA DUKUNG ANTARA JORGE MARTIN ATAU ENEA BASTIANINI KE TIM LENOVO TETAPI SANGAT BAIK KALO BASTIANINI BERTAHAN DI GRESINI KARNA DEMIKIAN MENAIKAN PAMOR TIM SATELIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives