Takaaki Nakagami: Saya Tidak Berdaya!

RiderTua.com – Takaaki Nakagami: Saya tidak berdaya… Pembalap MotoGP LCR Honda itu frustasi setelah hanya finis ke-14 dan mencetak 2 poin di COTA Austin. “Bahkan saat sesi pemanasan, catatan waktunya hanya bagus untuk satu lap. Tapi saya juga merasa khawatir tentang balapan. Kecepatan balapan (race pace) saya tidak cukup. Saya punya masalah dengan grip depan dan belakang. Sulit untuk menangani saat keluar dari tikungan yang tajam dengan baik. Situasinya mirip dengan Argentina,”ujar rider berusia 30 tahun itu.

Takaaki Nakagami: Saya Tidak Berdaya

Pembalap asal Jepang itu menjelaskan, “Saya tidak bisa mengikuti pembalap di depan saya. Itu benar-benar sulit. Kita harus menemukan solusi. Kami sangat lambat saat balapan. Kami harus mengubah sesuatu untuk balapan Eropa. Mungkin saya harus mengubah gaya saya atau kami harus menyesuaikan elektronik.”

Di Amerika, Direktur Teknis HRC Takeo Yokoyama mengatakan, “Dengan motor terbaru. Pembalap harus mengubah gaya balap mereka. Tapi kami tahu itu akan memakan waktu. Itu sebabnya kami tidak menekan mereka.”

Nakagami menambahkan, “Portimao dan Jerez adalah salah satu balapan penting MotoGP. Sejauh ini saya sangat kecewa dengan apa yang terjadi di 4 balapan. Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami harus memenangkan balapan. Tapi kami bahkan tidak bisa bertahan di top 5 atau top 6 sekarang. Kami perlu mendiskusikan apa yang bisa kami tingkatkan atau ubah.”

“Saya mengubah gaya balap dan set-up saya selama balapan. Tapi pembalap lain terus meningkat 0,1 detik dari saya saat keluar dari tikungan. Ini juga bukan tentang top speed. Kami harus menganalisis dengan tepat di mana kami perlu meningkat,” pungkas rekan setim Alex Marquez itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives