Fabio Quartararo: Kami Kalah di Trek Lurus, Tapi Unggul di Zona Pengereman

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Kami kalah di trek lurus, tapi unggul di zona pengereman (ada beberapa zona pengereman panjang di COTA)… Pembalap MotoGP asal Prancis itu menempati posisi ke-3 sekitar 0,3 detik di belakang rekan senegaranya Johann Zarco (Ducati) yang menempati posisi teratas pada latihan hari Jumat di Red Bull Grand Prix Amerika di Austin. Pembalap berusia 22 tahun itu seringkali mengeluhkan top speed Yamaha M1, yang menurutnya bahkan hampir tidak mungkin untuk bisa menyalip pembalap lain. Sementara posisi start untuk balapan MotoGP sangat penting. Meskipun dia tidak memiliki peluang di lintasan lurus panjang, dia yakin bisa tampil apik untuk balapan. Fabio Quartararo akan start di belakang 5 motor merah Ducati.. Mampukah dia merusak pesta tim merah itu..?

Fabio Quartararo: Kami Kalah di Trek Lurus, Tapi Unggul di Zona Pengereman

Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan, “Trek menawarkan grip yang baik, kami hanya mencoba sesuatu pada motor pada lap pertama di FP2, tetapi tidak berhasil. Kami cukup puas dengan hari itu, bahkan jika saya membuat kesalahan kecil selama perburuan waktu.”

Lintasan sepanjang 5,5 km telah diaspal ulang, apakah itu membantu? “Tahun lalu sangat berbahaya dengan gelombang di trek. Jika kita ingin masuk ke Tikungan 2, kita harus meluruskan motor agar tidak jatuh. Sekarang kita bisa mengambil risiko di banyak tikungan dan menikmati berkendara 100 persen” jawab Quartararo pada Jumat sore.

Apakah rekan setim Franco Morbidelli itu sudah memutuskan ban balap untuk hari Minggu? “Rins sangat kuat dalam hal kecepatan dengan ban belakang soft, kami masih harus menemukan sesuatu pada hari Sabtu. Penting untuk melakukan banyak lap dengan kompon soft sehingga kami bisa membuat keputusan lebih mudah untuk balapan. Ban medium sangat konsisten dalam 12 lap, sekarang kami harus membandingkan performanya,” lanjut El Diablo.

“Kami unggul di zona pengereman, dan ada beberapa zona pengereman panjang di sini yang harus kami manfaatkan dengan baik. Sayangnya kami kalah di trek lurus, tetapi kami menutupi sebagian besar di zona pengereman,” pungkas rider asal Nice-Prancis itu ketika ditanya tentang kelebihan dan kekurangan di Circuit of the Americas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: