Brad Binder: Yang Penting Dapat Poin!

RiderTua.com – Brad Binder: Yang penting dapat mencetak poin… Pada hari Sabtu, pembalap MotoGP asal Afrika Selatan itu hanya menempati posisi ke-17 di FP3 di Sirkuit Amerika (COTA) sepanjang 5,5 km. Rider Red Bull KTM itu menempati posisi ke-7 di Q1, yang berarti hanya start dari posisi ke-17 di grid di GP Red Bull AS. Pembalap yang menduduki peringkat 2 dalam klasemen itu berhasil mencetak 22 poin dalam 23 seri terakhir.

Brad Binder: Yang Penting Dapat Mencetak Poin

Brad Binder tidak mau menutup-nutupi performa KTM yang jeblok ini, karena 3 rekan KTM-nya hanya berada di peringkat 20, 21, dan 22. Setelah 3 seri pertama berhasil menunjukkan bahwa KTM RC16 2022-KTM kuat di semua lintasan.

Tapi Binder tidak bisa melewati waktu 2:03.467 menit di Q1. Sebaliknya, pada 2 Oktober 2021, dia finis di urutan ke-11 di trek yang jauh lebih bergelombang dengan catatan waktu 2:03,781 menit. Oleh karena itu kakak Darryn Binder (WithU Yamaha) itu melaju 0,314 detik lebih cepat pada hari Sabtu dari 7 bulan lalu di Austin. Sementara Jorge Martin dengan Pramac-Ducati (tempat ke-5 di grid pada tahun 2021), sebaliknya dengan 1,239 detik!

“Akhir pekan ini, sejauh ini menjadi tantangan bagi saya dan tim. Ini lebih sulit dari yang diperkirakan. Kami kesulitan mulai Jumat pagi sampai sekarang, untuk sampai ke tempat kami saat ini,” ujar Brad sedih.

“Kualifikasi 1 tidak berjalan seperti yang kami bayangkan. Sangat mengecewakan berada di urutan ke-17 di grid. Tapi itu tidak bisa diubah. Kita perlu mencari tahu apa yang salah. Kami harus melakukan segalanya untuk balapan yang lebih baik besok. Kami hanya ingin mencetak poin besok, bukan hanya mengingat keterpurukan di hari Sabtu. Jika kami dapat menyetel motor sedikit lebih baik untuk kebutuhan saya, kami dapat mengumpulkan poin yang solid,” pungkas rekan setim Miguel Oliveira itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives