Pol Espargaro Sakit Perut, Ducati Sangat Cepat Dalam Satu Lap di COTA

RiderTua.com – Pol Espargaro: Ducati sangat cepat dalam satu lap di COTA… Pembalap MotoGP Repsol Honda itu menderita masalah perut di Texas pada hari Jumat. Setelah finis di posisi ke-12 di Mandalika dan crash saat balapan di Termas de Rio Hondo, pembalap asal Spanyol itu harus mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. “Saya merasa cukup baik di atas motor. Tapi apa yang kita lihat di sini adalah, bahwa Ducati sangat cepat dalam satu lap di sirkuit ini. Saya tidak berpikir kita akan bisa mengejar mereka dalam satu lap ini. Motor bukan masalah saya hari ini. Itu karena aku punya masalah perut,” kata Pol yang tampak lemas.

Pol Espargaro: Ducati Sangat Cepat Dalam Satu Lap di COTA

“Aku tidak punya cukup tenaga di sore hari. Saya tidak tahu apa yang saya makan atau salah minum kemarin. Bagaimanapun, saya duduk di toilet cukup lama pada hari Jumat pagi. Itu semakin memburuk di siang hari. Dan ketika kita sangat lemah, itu memiliki efek yang sangat buruk di trek ini dengan banyak perubahan arah,” lanjut adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu.

Pol Espargaro menambahkan, “Tetapi Honda memiliki potensi besar di sini. Tentu, akan sulit di kualifikasi. Karena banyak Ducati akan unggul di sana. Kami tidak secepat saat kami menggunakan ban belakang baru. Tapi Marc Marquez menunjukkan hari ini bahwa kita bisa membalap lebih cepat.”

“Saya melihat datanya dan menemukan banyak area di mana saya bisa berkembang. Tapi saya jauh lebih cepat ketimbang di sektor 4. Dia bisa mendapatkan 0,3 atau 9,4 detik di sana jika melihat data saya. Saya kalah 0,4 detik dari Marc di sektor 1 dan 2. Jadi kami berdua memiliki area di mana kami dapat meningkatkan. Itu sebabnya saya berharap ada peningkatan pada hari Sabtu.”

“Saya juga memiliki perasaan yang lebih baik untuk ban depan di sini. Pada pagi hari di FP1 saya mencoba ban soft di depan, yang membuat saya mengalami banyak masalah di tengah tikungan. Pada sore hari semuanya terasa jauh lebih baik dengan ban depan hard di saat mengerem, saat berbelok dan di tengah tikungan. Di tikungan 15, 16 dan 17 saya lebih cepat dengannya. Kami tidak memiliki masalah dengan balapan saat ini,” pungkas suami Carlota Bertran itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives