Stefan Bradl Masih Gantikan Marc Marquez di COTA?

RiderTua.com – Apakah Stefan Bradl masih gantikan Marc Marquez di COTA?… Sejauh ini, pembalap asal Jerman itu belum tahu apakah dia akan ambil bagian pada seri ke-4 MotoGP Red Bull US Grand Prix di Circuit of the Americas Austin-Texas Jumat depan. Saat tiba di Argentina, rider berusia 32 tahun itu memperkirakan bahwa Marquez akan melewatkan dua balapan setelah mengalami crash saat sesi pemanasan di Mandalika. Namun setelah Marquez menjalani sesi latihan pertama dengan Honda CBR 600RR awal pekan ini, ini artinya bisa saja dia melakukan upaya comeback pada awal akhir pekan di Amerika.

Stefan Bradl Masih Gantikan Marc Marquez di Texas?

Marc Marquez berhasil memenangkan 7 balapan di Texas, terakhir pada 3 Oktober 2021. “Saya terbang ke New York untuk perjalanan singkat dan akan berada di Austin pada Rabu malam pukul 10 malam. Saya pikir pada saat itu akan diputuskan apakah Marc akan datang ke Texas. Jika Marc balapan sendiri, saya mungkin akan kembali bekerja seperti biasa (menjadi reporter balap sebuah stasiun TV). Kalau tidak, saya akan kembali ke tim Repsol,” ujar Stefan Bradl.

“Marc harus memutuskan sendiri. Tidak ada yang bisa mempengaruhi dia, karena dia telah memenangkan gelar dunia 8 kali dengan konsepnya. Saya tidak tahu apakah Marc akan kembali akhir pekan depan. Saya juga belum mendengar kabar terbaru dari Alberto Puig tentang masalah ini. Dia masih dalam perjalanan ke Texas sendiri,” jelas Bradl yang pasti akan balapan di Jerez pada 1 Mei dengan wildcard.

“Las Termas adalah trek yang bagus untuk pemanasan dan masuk ke mode balapan. Termas de Rio Hondo lebar radius tikungan, tata letaknya mengalir, ada beberapa manuver pengereman keras di sana. Sedangkan lintasan di Texas, dengan 21 tikungan, adalah trek yang paling menuntut dan tersulit dalam kalender GP,” imbuh Bradl.

Setelah crash saat pemanasan di Sirkuit Mandalika, ada spekulasi tentang istirahat Marquez sampai GP Portimao (24 April) atau bahkan le Mans (15 Mei).

Tapi sekarang Marc Marquez harus melihat bahwa, Aleix Espargaro membukukan 45 poin dalam tiga balapan dan berhasil memimpin klasemen. Sementara dia harus beristirahat dan hanya diperbolehkan berjalan-jalan selama 6 minggu setelah menderita diplopia. Setelah 2 minggu pasca kejadian, Marquez bisa berlatih juggling.

Itu sebabnya, sejauh ini HRC tidak mengkonfirmasi atau menyangkal penampilan Bradl di Texas. Faktanya adalah, karena pembalap terbaik Honda (Pol Espargaro) hanya berada di peringkat 10 di Klasemen Pembalap dan Honda berada di peringkat 6 atau yang terakhir di Klasemen Konstruktor. Marc sangat dibutuhkan sebagai ujung tombak di Repsol-Honda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives