Apakah Sirkuit Argentina Cocok untuk Yamaha M1?

RiderTua.com – Apakah sirkuit Argentina-Termas de Rio Hondo cocok dengan Yamaha M1?… Setelah 2 tahun Argentina tidak menggelar balapan MotoGP, untuk pertama kalinya kompetisi balap motor paling bergengsi itu kembali diselenggarakan disana. Balapan terakhir pada 2019 dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez, diikuti oleh Valentino Rossi (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang masing-masing finis di posisi ke-2 dan ke-3. Menjelang GP Argentina, Dovizioso yang kini memperkuat tim WithU Yamaha RNF menegaskan bahwa dia optimistis menghadapi balapan akhir pekan ini. Namun, rekan semereknya Fabio Quartararo memperingatkan bahwa balapan ini akan sulit.

BTW: Hanya Honda dan Yamaha yang mampu meraih kemenangan di sirkuit sepanjang 4,805 km (5 tikungan kiri dan 9 tikungan kanan, trek lurus 1076 m), yang telah ada di kalender MotoGP sejak 2014. Selain itu Marc Marquez membukukan 3 kali kemenangan (2014, 2016 dan 2019), Valentino Rossi (2015), Maverick Vinales (2017) dan Cal Crutchlow (2018) di Termas.

Pembalap Yamaha: Apakah Termas Cocok dengan Yamaha M1?

Andrea Dovizioso datang ke Termas untuk pertama kalinya sebagai pembalap Yamaha. Setelah gagal finis di GP Mandalika karena masalah dasbor dan elektronik rusak, dia menegaskan, “Saya sangat ingin kembali dan menjadi lebih baik. Kami bisa mendapatkan beberapa hal bagus dari Indonesia, tetapi kami tidak mendapatkan kesempatan.”

Pembalap berusia 36 tahun itu menambahkan, “Termas de Rio Hondo adalah trek yang cukup unik. Kami belum pernah balapan di sana dalam 2 tahun terakhir, jadi saya penasaran untuk melihat kondisi apa yang akan kami temukan. Tapi kami optimis. Saya pikir itu bisa menjadi trek yang bagus untuk Yamaha.”

Namun rekan semereknya Quartararo khawatir, balapan akhir pekan di sana akan sulit. Setelah podium pertamanya musim ini dalam balapan hujan di Mandalika, sang juara dunia mengatakan, “Saya pikir, bagi saya Argentina akan menjadi balapan paling sulit musim ini. Kami tahu, kami membuat keputusan dengan motor yang membuat paruh pertama musim sulit. Tetapi saya akan melakukan yang terbaik dan saya pikir kami masih bisa melakukannya dengan baik.”

Netral…

Wilco Zeelenberg selaku Manajer Tim WithU Yamaha RNF mengatakan, “Saya pikir Termas adalah trek medium di mana setiap motor bekerja dengan cukup baik, termasuk motor kami. Jadi ini bukan trek untuk merek tertentu, tapi berada di tengah-tengah di mana setiap pembalap bisa menikmatinya. Jika kita menemukan set-up yang baik, kita bisa menjadi baik di sana. Itu akan membuat perbedaan, karena itulah kami berharap kondisinya stabil.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives