Darryn Binder: Brad Terkejut Melihatku!

RiderTua.com – Darryn Binder: Brad terkejut melihatku. “Saya menyalip beberapa orang dan tiba-tiba saya mendapatkan poin. Kemudian saya bisa menyalip kakak saya (Brad), sangat keren. Pada akhirnya saya mengalami masalah dengan ban belakang dan setelah itu terjadi duel,” katanya…. Rookie MotoGP dari WithU Yamaha RNF itu menunjukkan keahliannya di trek basah Mandalika. Dia berhasil finis di posisi 10 besar dalam kelompok pembalap berpengalaman yang sangat menonjol. Ini artinya, rider asal Afrika Selatan itu mendulang poin pertama di kelas utama dengan 6 poin dari GP Indonesia. Sementara itu, rekan setimnya Andrea Dovizioso gagal finis lantaran motornya bermasalah. Sedangkan sang kakak Brad Binder (Red Bull KTM) finis di tempat ke-8.

Darryn Binder: Brad Terkejut Melihatku

Bahkan Darryn sempat menyalip kakaknya, Brad. Menjelang garis finis dia harus membiarkan kakaknya dan rider Aprilia Aleix Espargaro menyalipnya.

Rider berusia 23 tahun itu mengatakan, “Itu benar-benar balapan yang menarik. Saat hujan mulai turun, saya pikir akan sangat menarik untuk mendapatkan pengalaman ini di sini. Sudah di out-lap ke grid start, saya terkejut dengan grip yang bagus. Dalam balapan, saya kemudian lebih percaya diri di setiap lap. Tapi saya masih terkejut dengan cengkeraman ban yang bagus saat hujan.”

Pembalap yang langsung lompat dari Moto3 ke MotoGP itu menambahkan, “Saya menyalip beberapa orang dan tiba-tiba saya mendapatkan poin. Kemudian saya bisa menyalip kakak saya, itu sangat mengagumkan. Pada akhirnya saya mengalami masalah dengan ban belakang dan setelah itu terjadi duel. Saya ingin jauh meninggalkan para pembalap yang ada di belakang saya dan menjadi yang terbaik di kelompok. Tapi kemudian kakak saya Brad memiliki akhir yang lebih baik untuk dirinya sendiri. Saya masih ingin bertarung di lap terakhir. Tapi saya sangat senang dengan hasil saya.”

Darryn melanjutkan, “Brad mungkin sedikit terkejut melihatku melaju kencang. Tapi dia memanfaatkan situasi dengan baik ketika saya harus melebar setelah manuver Aleix. Dia menyalip dua pembalap dalam satu gerakan. Itu sangat menarik, seolah-olah ini tentang merebut kemenangan. Sangat sengit di lap terakhir, pembalap-pembalap ini sudah pernah memenangkan balapan MotoGP.”

“Bagi saya itu adalah pertama kalinya balapan dalam hujan. Itu adalah perasaan yang menyenangkan dan saya sangat senang. Di Argentina kami harus melangkah lagi selangkah demi selangkah. Saya ingin menikmati momen ini dan kemudian kembali ke kenyataan,” pungkas Darryn Binder.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives