Dani Pedrosa dan Valentino Rossi Bertemu di Imola dan Misano

RiderTua.com – Dani Pedrosa akan berlaga di Lamborghini Huracan Cup 2022. Dia diperkirakan akan bertemu dengan Valentino Rossi di seri Imola dan Misano.. Saat ini balap mobil sangat diminati oleh para mantan juara dunia MotoGP. Setelah Valentino Rossi mengumumkan bahwa tahun ini dia ingin bersaing dengan Audi di GT World Challenge Eropa tahun ini, mantan rivalnya Dani Pedrosa juga tertarik pada balap mobil sport. Pembalap asal Spanyol itu akan bersaing di ajang Lamborghini Super Trofeo Eropa. Ini adalah one-make cup resmi Lamborghini. Di sana tes rider KTM itu menggeber Huracan Super Trofeo EVO2 bersama dengan Antonin Borga dari Swiss.

Dani Pedrosa dan Valentino Rossi Bertemu di Imola dan Misano

Pedrosa mengendarai Lamborghini Huracan Super Trofeo EVO2. Ini adalah versi 2022 dari Lamborghini one-make cup racer. Mobil supercar ini didukung oleh mesin V10 yang disedot secara alami dengan perpindahan 5,2 liter dan menghasilkan power sekitar 620 hp. Mobil Pedrosa digunakan oleh FFF Racing Team. Tim balap ini asal Cina, tetapi sekarang berbasis di Sant’Agata Bolognese di sekitar pabrik Lamborghini.

Dani Pedrosa mengatakan, “Saya sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini dengan Lamborghini dan FFF Racing Team. Ini pengalaman pertama saya di atas roda empat dan meskipun saya masih harus banyak belajar, saya sangat bersemangat. Saya tidak sabar untuk mempelajari semua trik dan melakukan yang terbaik. Harapannya, tentu saja untuk bersenang-senang!”

Namun, pembalap berusia 36 tahun itu tidak mengemudikan mobil sendirian, melainkan berbagi kokpit dengan Antonin Borga. Pembalap asal Swiss itu telah terlibat dalam balap mobil sport selama bertahun-tahun dan telah mengendarai prototipe LMP2 di kejuaraan dunia FIA WEC.

Duo ini akan mulai dalam kelas Pro-Am pada balapan akhir pekan yang digelar mulai dari 1 hingga 3 April 2022 di Imola, 1 hingga 3 Juli 2022 di Misano dan di Lamborghini World Final di Portimo pada 31 Oktober hingga 6 November 2022.

Pedrosa bisa melihat kembali saat-saat sukses di kejuaraan dunia balap motor. Dalam 296 balapan, dia meraih 54 kemenangan. Puncaknya adalah gelar juara dunia pada tahun 2003 (125 cc) dan pada tahun 2004 dan 2005 (250 cc). Pada tahun 2021 dia membuat comeback di MotoGP di Red Bull Ring, finis ke-10 bersama KTM.

Bagi Dani ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk kembali dan berjabat tangan dengan mantan rivalnya Valentino Rossi yang akan membalap dengan Audi R8 GT3. Meskipun dua kategori berbeda tetapi akan berbagi sirkuit yang sama pada waktu yang berbeda..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives