Johann Zarco: Saya Menunggu Terlalu Lama untuk Menyalip Jack Miller

RiderTua.com – Johann Zarco: Saya menunggu terlalu lama untuk menyalip Jack Miller… Akhir pekan yang bergejolak di MotoGP Mandalika berakhir bahagia bagi Johann Zarco. Setelah mengalami crash di FP4 karena ceceran oli yang disebabkan oleh Alex Rins (Suzuki), pembalap asal Prancis itu menempati P3 di kualifikasi. Ketika langit di Lombok sempat cerah sebelum race dimulai pada hari Minggu, Zarco mengungkapkan, “Saya senang dengan hujan karena balapan di trek basah tidak terlalu menuntut fisik.” Pembalap berusia 31 tahun itu menjadi pembalap Ducati pertama yang meraih podium dengan GP22 terbaru. Namun Zarco masih galau karena kehilangan kesempatan untuk mengklaim kemenangan perdananya di MotoGP.

Johann Zarco: Saya Menunggu Terlalu Lama untuk Menyalip Jack Miller

Setelah tes MotoGP pada bulan Februari, aspal di Sirkuit Mandalika sebagian diaspal ulang. Hal ini membuat para pembalap hanya memiliki sedikit referensi di lintasan basah. Zarco mengatakan, “Treknya masih sangat hangat dan aspal baru menawarkan cengkeraman yang sangat baik.”

Di awal balapan, Miguel Oliveira (KTM) dan Jack Miller (Ducati) melaju di depan, dan Zarco tidak bisa mengikuti mereka. “Jack dan Miguel luar biasa, mereka menunjukkan kecepatan yang luar biasa sejak awal. Di sisi lain, saya membutuhkan beberapa lap untuk menilai kondisi lintasan,” ujar rider Pramac Ducati itu.

Miller terus merosot saat balapan berlangsung, akhirnya bertarung melawan Miller dan Alex Rins untuk memperebutkan podium tersisa. “Ketika saya melihat podium sudah di depan mata, saya mengambil risiko lebih, yang akhirnya terbayar,” ungkap Zarco yang melintasi garis finis di tempat ke-3, kalah 3 detik di belakang pemenang Oliveira. Zarco adalah pembalap Ducati pertama yang mencapai podium pada tahun 2022 dengan model GP22 terbaru.

Tetapi pembalap asal Prancis itu kemudian menyesali keraguannya di awal balapan. “Saya jelas menunggu terlalu lama untuk menyalip Jack. Meskipun rem saya kuat, itu tidak cukup untuk menyalipnya dengan cepat dan mungkin mengejar Miguel. Itu benar-benar mengecewakan. Tetapi sulit bagi saya untuk langsung memberikan segalanya, setelah dua tikungan, saya harus mendapatkan kepercayaan diri terlebih dahulu,” pungkas rekan setim Jorge Martin itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives