Kaget, Alex Rins: Motorku Terbakar, Lompat, Takut Meledak!

RiderTua.com – Kaget, Alex Rins: Motorku terbakar, saya tiba-tiba melihat api keluar dari motor dan saya berkata pada diri sendiri, “Lompat!”, karena motor bisa meledak!” kata rider asal Spanyol itu… Mulai hari Jumat, duo pembalap Suzuki MotoGP Alex Rins dan Joan Mir mengalami berbagai masalah di Mandalika dan masing-masing hanya finis di urutan 10 dan 20 pada timesheets gabungan. Sementara Rins aman di Q2, Mir harus khawatir tentang kemajuan di kualifikasi 1. Di FP4, motor Rins mengalami kebakaran. Pembalap berusia 26 tahun itu menjelaskan, mengapa dia harus melompat dari motor Suzukinya yang terbakar itu. Di kualifikasi dia berhasil mengatasi masalah perutnya dan berakhir di posisi ke-8. Sementara itu rekan setimnya Joan Mir harus kecewa dan gagal masuk ke Q2.

Kaget, Alex Rins: Motorku Terbakar

Di sesi latihan bebas keempat, Alex Rins sempat membuat shock saat motor Suzuki miliknya tiba-tiba terbakar. “Motorku terbakar!” teriak rider asal Spanyol itu terkejut.

“Ada masalah dengan selang oli. Di Tikungan 10 saya mengalami selip ban belakang tetapi tidak bisa melihat apa pun di sepatu atau motor saya. Jadi saya terus mempercepat laju, tetapi saya slip lagi di tikungan berikutnya, itulah sebabnya saya meninggalkan trek. Kemudian saya tiba-tiba melihat api keluar dari motor dan saya berkata pada diri sendiri, “Lompat!”, karena motor bisa meledak!” jelas rider asal Spanyol itu.

Pada hari Jumat, Alex Rins sangat menderita karena masalah kesehatan, yang kemudian membaik. Dia berkata, “Saya merasa jauh lebih baik. Tadi malam saya tidur nyenyak. Dimana tidak bisa saya lakukan dalam 10 hari terakhir. Saya lebih bugar ketimbang hari Jumat, dan masalah perut saya juga membaik. Mari kita lihat apakah nasi dan ayam di malam hari membantu saya lagi.”

Di babak kualifikasi, pembalap Suzuki itu mencatatkan waktu tercepat ke-8 dan akhirnya kalah 0,5 detik dari pole position Fabio Quartararo (Yamaha).

Rekan setimnya Joan Mir bernasib lebih buruk. Setelah menempati posisi ke-20 dalam daftar waktu gabungan sesi latihan bebas, dia hanya berada di urutan ke-18 di grid saat kualifikasi. “Kami tidak menemukan set-up yang baik untuk saya. Saya selalu gas pol, tapi saya tidak cukup cepat. Saya hampir terjatuh di setiap tikungan. Saat ini motornya tidak seimbang, yang membuat pekerjaan menjadi sangat sulit,” keluh juara dunia MotoGP 2020 itu.

Berkenaan dengan balapan pada hari Minggu, pembalap berusia 24 tahun itu tidak putus asa. “Treknya benar-benar cocok dengan gaya balap saya. Ketika kami melakoni tes pada bulan Februari, kami juga tidak memiliki masalah di sini, motornya bekerja dengan baik. Dalam balapan, penting untuk tidak membuat kesalahan, karena saya berada hingga limit di setiap tikungan,” pungkas Joan Mir yakin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives