Nissan Elgrand Bakal Dirombak Tahun Depan?

RiderTua.com – Nissan Elgrand menjadi pesaing bagi Toyota Alphard dan Honda Odyssey di segmen MPV premium. Namun nama mobil ini sudah tak terdengar lagi di Indonesia karena penjualannya yang terus menurun. Sementara itu di Jepang, Nissan Elgrand disebut bakal memasuki generasi terbarunya. Sebab model generasi ketiganya sudah berumur lebih dari 10 tahun.

Baca juga: Nissan Juke di Eropa Kini Tawarkan Varian Hybrid

Nissan Elgrand Bakal Memasuki Generasi Terbaru

Nama Elgrand masih cukup populer di segmennya, walau tak setenar Alphard maupun Odyssey. Namun persaingannya di luar Jepang sudah cukup ketat karena dua rivalnya ini yang mendominasi kelasnya. Mungkin inilah yang membuat Elgrand tak lagi dijual di Indonesia, karena penjualannya yang terus tergerus oleh Alphard.

Walau demikian, Elgrand masih bersaing dengan baik di kampung halamannya. Bahkan Nissan masih memberikan penyegaran berupa facelift untuk MPV bongsor ini, yang terakhir didapat pada tahun lalu. Tapi rasanya Elgrand sudah waktunya untuk mendapat perombakan, walaupun model facelift tahun 2020 masih cukup bagus.

(nissan.co.jp)

Tampil Lebih Mewah?

Dengan model generasi ketiganya yang akan berusia 12 tahun, Elgrand sudah pantas mendapatkan perombakan total. Meskipun sampai sekarang belum ada bocoran render yang beredar, bahkan spyshot-nya juga belum terlihat. Mungkin Nissan masih belum melakukan pengetesan unitnya karena model tersebut baru bisa dirilis tahun depan.

Tapi ada kemungkinan Elgrand bakal dibuat lebih lega dari modelnya sekarang, sehingga ruang kabinnya menjadi semakin lega. Tentu kenyamanan ini harus didukung dengan penambahan fitur baru atau pembaruan untuk fitur yang sudah ada. Nissan sepertinya ingin menerapkan grille V-Motion pada Elgrand, layaknya Livina atau Kicks.

Apapun ubahannya, semoga saja ini akan membuat pamor Elgrand meningkat dan bisa menyaingi Alphard. Walaupun Nissan takkan membawa model generasi keempatnya ke Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives