MotoGP Qatar: Espargaro Hati-hati, Marquez Langsung Agresif

RiderTua.com – Untuk MotoGP Qatar, Espargaro akan lebih hati-hati, Marquez langsung agresif.. Musim MotoGP 2021 sangat mengecewaan bagi Honda. Pol Espargaro merasa kesulitan untuk menaklukkan RC213V dan hanya sekali naik podium (finis kedua di Misano-2) serta menempati peringkat 12 di Kejuaraan Dunia. Sementara sang bintang Marc Marquez mampu memenangkan 3 balapan, tetapi absen di beberapa balapan karena cedera dan berakhir di peringkat 7 secara keseluruhan. Di klasemen pabrikan, Honda tertinggal di belakang Ducati, Yamaha, dan Suzuki. Meski Pol Espargaro menjadi pembalap tercepat di tes pra-musim MotoGP terakhir di Mandalika, dia enggan memulai musim dengan agresif di Qatar. Sementara Marc Marquez akan langsung tampil ‘menyerang’.

MotoGP Qatar: Espargaro Hati-hati, Marquez Langsung Agresif

Pada tes pra-musim terakhir di Sirkuit Mandalika, Espargaro unggul dengan catatan waktu terbaik. Kedua pembalap asal Spanyol itu senang dengan perubahan Honda dan optimistis dengan balapan awal musim di Qatar akhir pekan ini.

Pol Espargaro menekankan, “Secara fisik, saya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Situasi sekarang benar-benar berbeda dari 12 bulan yang lalu. Saya tahu Honda, saya tahu tim saya dan meskipun RC213V baru, saya semakin mengerti. Ya, kami melakoni tes dengan bagus. Tetapi ketika kita balapan, semuanya berbeda. Balapan di Qatar adalah tentang membangun basis dan meningkatkannya dari balapan ke balapan. Saya ingin menjadi yang terdepan di setiap balapan, tapi ini masih terlalu dini.”

Berbeda dari rekan setimnya itu, Marquez mengatakan, “Setelah melewati musim yang mengecewakan, motivasi saya sangat besar. Kami mengalami masa-masa sulit, sekarang saatnya untuk menikmati. Ini akan menjadi tahun MotoGP ke-10 saya, saya salah satu pembalap paling berpengalaman. Banyak lawan baru, tapi target saya sama, bertarung untuk meraih gelar juara dunia. Kami memiliki motor baru dan kami harus melihat bagaimana hasilnya di Qatar. Saya akan balapan di Qatar untuk pertama kalinya sejak 2019 dan saya siap!”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives