Foggia: Acosta Bisa Cepat di Moto2 Berarti Saya Juga Bisa

RiderTua.com – Foggia: Acosta bisa cepat di Moto2 berarti saya juga bisa… Musim lalu, Dennis Foggia gagal merengkuh gelar dunia setelah kalah dari Pedro Acosta dan menempatkan pembalap Red Bull KTM Ajo itu dalam masalah serius di paruh kedua musim lalu. Musim ini, Foggia punya kesempatan lagi untuk memenangkan kejuaraan dunia Moto3. Pembalap asal Italia itu tetap berada di kelas Moto3 bersama tim Leopard, dan mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat utama untuk memenangkan mahkota, seperti yang telah dia tunjukkan dalam tes pra-musim. Terlepas dari masalah tersebut, Foggia telah terbukti menjadi salah satu pembalap tercepat. Dia berkeinginan untuk segera menyusul Acosta ke Moto2 secepatnya…

Foggia: Acosta Bisa Cepat di Moto2 Berarti Saya Juga Bisa

Dennis Foggia melewatkan tes pribadi di Jerez dan hampir tidak dapat berpartisipasi di Portimao, setelah menderita gastroenteritis. Namun, dia pulih tepat waktu untuk melahap trek dan membukukan waktu tercepat pada tes hari terakhir. “Ada saat-saat sulit bagi saya. Saya sakit perut dan saya merasa aneh dan bingung. Pada hari ketiga sakit saya kambuh, saya mencoba lagi, sampai saya merasa baik,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Dengan demikian, Foggia bisa menguji motornya untuk musim ini, di mana dia akan mencoba untuk memperjuangkan gelar lagi. “Motornya telah meningkat dan berhasil mengambil beberapa langkah yang membuat saya merasa baik. Saya senang. Saya sedikit lelah, tapi Honda melaju kencang,” katanya.

Menurutnya, insiden dengan Darryn Binder di tahun 2021 apakah membawa dampak? “Kadang saya memikirkannya. Kami tahu bahwa gelar itu hilang bukan karena kesalahan saya, tapi karena kesalahan orang lain. Dia bisa saja memenangkan kejuaraan dunia, tetapi musim 2021 sudah berakhir. Saya pikir tahun ini, saya bisa melakukannya.”

Saingan utamanya untuk meraih gelar pada tahun 2021 Pedro Acosta, meneken kontrak untuk naik ke kelas Moto2 di pertengahan tahun. Kini, pembalap asal Murcian berusia 17 tahun itu menjadi pembalap tercepat di Tes IRTA di kelas menengah, yang membuat Foggia optimistis. “Pedro sudah sangat cepat. Saya senang untuknya. Itu menunjukkan bahwa saya juga bisa. Ketika saya melompat ke kelas tersebut, saya juga akan merasa baik di Moto2. Saya ingin berada di sana sesegera mungkin,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives