Livio Suppo Akan Segera Menjadi Manajer Tim Suzuki?

RiderTua.com – Suzuki Ecstar belum menentukan pengganti Brivio untuk tahun 2021 lalu. Selama tahun itu, Livio Suppo, Wilco Zeelenberg dan Francesco Guidotti dikaitkan dengan Suzuki. Wilco bergabung dengan tim WithU Yamaha yang baru bersama Razlan Razali, sementara Guidotti lebih memilih beralih dari Pramac Ducati ke Red Bull KTM. Hanya Livio Suppo, mantan kepala tim MotoGP di Ducati dan Repsol-Honda, yang terbuka untuk ditawari. Beberapa media luar mengungkapkan: Livio Suppo yang berusia 57 tahun itu akan kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP sebagai manajer tim Suzuki sebelum GP Qatar (4 hingga 6 Maret). Suzuki berencana mengumumkannya paling cepat hari ini, Rabu (23/2).


Di pabrikan dari Hamamatsu, manajer proyek MotoGP Shinichi Sahara juga mengambil pekerjaan sebagai manajer tim tahun lalu. Pasalnya, pengganti Brivio belum bisa ditemukan tepat waktu untuk musim 2021.

Marc Marquez-Dani Pedrosa-Livio Suppo

Livio Suppo bergabung dengan Ducati dan pada tahun 2007 dengan Casey Stoner di tahun pertama kelas 800cc MotoGP, memenangkan World Riders’ Championship. Untuk 2010, dia bergabung dengan Honda Racing Corporation, di mana dia membentuk pasangan pemenang dengan Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto.

Namun, Suppo dan Nakamoto berhenti mendapatkan kontrak HRC setelah 2017. Suppo pensiun dari bisnis GP dan menjadi investor di pabrikan e-bike Italia THOK, yang didirikan oleh Giuseppe Bernocco dan Sebastiano Astegiano. Mereka adalah dua pengusaha paling sukses di Piedmont dan mereka menjalankan TCN Group.

Namun, Suppo secara teratur berbicara tentang MotoGP dalam sebuah wawancara, terutama sebagai kritikus terhadap kebijakan personalia dari manajer HRC baru Alberto Puig dan direktur teknis Takeo Yokoyama.

“Aku harus memikirkannya. MotoGP telah menjadi hidup saya selama bertahun-tahun dan terkadang saya merindukannya.. Saya akan melihat apakah Suzuki memanggil saya. Jika itu masalahnya, saya akan mendengarkan apa yang mereka katakan dan kemudian memutuskan,” kata Suppo setahun yang lalu ketika dia pertama kali dikaitkan dengan Suzuki.

Dalam beberapa hari terakhir, kabar telah dikonfirmasi bahwa Suzuki dan Suppo telah mencapai kesepakatan terlambat setahun. Dua pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins tidak asing dengan Suppo: keduanya adalah salah satu anak didiknya di Kejuaraan Dunia Moto3 di tim Honda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives