Royal Enfield Siap Rilis Himalayan Scram 411, Inikah Sosoknya?

RiderTua.com – Royal Enfield sudah siap merilis Himalayan Scram 411 pada tahun ini. Motor scrambler tersebut akan menjadi model anyar untuk mengisi lini produknya di pasar. Ternyata Royal Enfield sudah menyiapkan brosur Himalayan Scram 411 dan tersebar di dunia maya. Nampaknya peluncurannya sudah semakin dekat dan mereka mempersiapkan segalanya sebelum hari H.

Baca juga: Royal Enfield 650 Twin ‘Anniversary Edition’, Dijual Terbatas!

Royal Enfield Himalayan Scram 411 Sudah Terlihat

Dari namanya saja jelas kalau model ini merupakan varian dari lini produk Himalayan yang jasi salah satu unggulan Royal Enfield. Nampaknya mereka sangat serius dalam menggeluti pasar motor scrambler yang terus berkembang dengan pesat. Oleh karena itulah, Royal Enfield menghadirkan model Himalayan terbaru lainnya berupa Scram 411.

Sosok dari motor baru ini baru saja terlihat lewat bocoran brosur yang disebar oleh akun YouTube Bullet Guru. Disitu bisa terlihat jelas sosok dari Himalayan Scram 411 ini, dimana desainnya masih mirip dengan Himalayan standar. Hanya saja desain tangki bensinnya dibuat berbeda dan motor ini nampaknya tak memakai windshield.

(Rushlane via Kompas Otomotif)

Motor Scrambler

Pelek jari-jari dengan roda depan berukuran 19 inci memiliki diameter lebih kecil ketimbang Himalayan. Bagian rear end pada Scram 411 juga diubah sehingga motor lebih menampakkan kesan tema jalan raya. Lampu belakang sampai indikator sein juga dibuat agar menyesuaikan dengan desainnya.

Scram 411 disebut bakal memiliki panel instrumen berukuran lebih kecil, itupun termasuk fitur Tripper Navigation yang menjadi aksesorinya. Soal mesinnya, model ini mengandalkan mesin 411 cc SOHC satu silinder, sama seperti Himalayan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 24,3 hp dan torsi 32 Nm.

Kalau brosurnya sudah tersebar, maka peluncuran Scram 411 sudah semakin dekat. Tapi Royal Enfield belum mengumumkan kapan mereka akan merilisnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives