Pol Espargaro Suka Sirkuit Mandalika: Trek Cepat!

RiderTua.com – Pol Espargaro suka tata letak sirkuit Mandalika, trek cepat katanya… Pol Espargaro mencatatkan waktu lap tercepat pada tes MotoGP hari Jumat di Sirkuit Mandalika. Pembalap Repsol Honda itu berhasil menorehkan waktu tercepat 1:32.466 menit, sementara kakaknya Aleix (Aprilia) menyusul 0,4 detik di belakangnya. Usai tes hari pertama, rider berusia 30 tahun itu memberi tanggapan positif dari lintasan.

Pol Espargaro Suka Sirkuit Mandalika: Trek Cepat!

Tak seperti kakaknya Aleix Espargaro yang sangat mengeluhkan kondisi trek yang kotor, Pol mengatakan, “Ya, kami senang dengan hasilnya. Sangat penting untuk memulai dengan baik. Tapi ini baru permulaan. Bagaimanapun, motornya bekerja dengan baik dan itu penting. tentu sangat positif.”

Rekan setimnya Marc Marquez terlihat santai pada tes hari pertama, rider berusia hampir 29 tahun itu mencatatkan waktu 1:33.7 menit pada hari Jumat. Espargaro menambahkan, “Catatan waktu akan meningkat secara signifikan. Di awal trek sangat kotor. Tetapi penting untuk melihat bagaimana lintasan berkembang. Itu hanya masalah waktu saja.”

Mengenai trek Mandalika, Pol mengatakan, “Saya suka tata letaknya, ini trek yang bagus, cukup cepat. Kami sudah mencatatkan waktu 1:32 menit. Jika trek menjadi lebih cepat, waktu yang mendekati 1:29 menit pasti akan mungkin, yaitu di bawah 1:30 menit. Di sisi lain, sirkuitnya tidak pendek sama sekali di 4,3 km. Ini berarti kecepatannya tinggi. Trek ini sebenarnya memiliki segalanya (lengkap), sektor 2 dan 3 sangat cepat.”

Sebagai perbandingan, Juara dunia Toprak Razgatlioglu meraih pole position pada balapan Kejuaraan Dunia Superbike pada bulan November lalu dengan catatan waktu 1:32.877 menit. Top speed rata-rata mencapai 166.672 km/jam.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives