Brad Binder: Trek Mandalika Keren

RiderTua.com – Brad Binder: Trek Mandalika keren… Tes hari pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika tidak berlangsung mulus, dengan kondisi trek yang sulit karena debu dan kotoran di aspal. Meski begitu Brad Binder berhasil menempati posisi 3 di timesheets. Pembalap asal Afrika Selatan itu hanya kalah 0,5 detik dari catatan waktu terbaik Pol Espargaro (Repsol-Honda). Pembalap KTM Red Bull itu memuji tata letak trek Mandalika dan menantikan tes MotoGP di trek yang lebih kering.

Brad Binder: Trek Ini Keren

Juara Dunia Moto3 2016 itu mengatakan, “Ini lokasi balap yang cukup ‘gila’, tapi treknya sangat keren. Di awal treknya kotor. Sulit untuk mendapatkan trek dengan racing line yang bersih ideal. Bahkan jika kita tetap melaju, kita akan berakhir di tanah (jatuh). Tapi saya berharap segalanya menjadi lebih baik selama akhir pekan.”

“Mampu melewati tikungan 1 dan 2. Tapi itu tidak jauh lebih baik. Lintasannya hanya membutuhkan lebih banyak sisa karet ban di trek. Permukaannya sangat licin, roda depan mudah slip. Awalnya juga sulit untuk mempelajari lintasannya. Kita tidak selalu berada di racing line yang ideal. Kita hampir tidak bisa membangun kepercayaan saat kita keluar racing line.”

“Tetapi keputusan hari ini untuk membiarkan kami tetap membalap di sini adalah keputusan yang bagus. Trek lebih cepat di penghujung hari (semakin membaik). Kita lihat perkembangannya pada hari Sabtu nanti (hari ini),” tegas Binder.

Binder mencatat bahwa panjang home straight hanya mencapai 500 meter. “Home straight tidak terlalu panjang dan back straight juga tidak panjang.”

Pemenang GP Spielberg 2021 itu menjelaskan. “Kita sering berada dalam posisi miring. Ini trek yang aneh, menurut saya hampir tidak sebanding dengan sirkuit lain. Ada banyak tikungan tajam berkecepatan tinggi. Pada akhirnya saya sangat menikmatinya, pada awalnya sangat intens.”

“Set-up berbeda dari tahun 2021. Dari tes di Sepang saya bisa mengerem sedikit lebih lambat dan kecepatan menikung lebih baik. Tapi kami masih memiliki banyak hal untuk dicoba. Masih ada beberapa yang bisa kita temukan. Kami tentu masih memiliki banyak potensi yang harus kami temukan,” pungkas Brad Binder.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives