Bastianini: Sainganku Bukan Hanya Jorge Martin

RiderTua.com – Bastianini: Sainganku bukan hanya Jorge Martin… Meski hanya menunggangi Desmosedici GP21, Enea Bastianini berhasil membukukan waktu terbaik pada tes pramusim di Sepang. Bintang MotoGP akan melanjutkan tes IRTA terakhir yang digelar di sirkuit Mandalika, yang dimulai Jumat-Minggu (11-13 Februari). Rider Gresini Ducati itu tidak mengharapkan peningkatan untuk tes Mandalika. Pembalap asal Italia itu mengatakan, “Pencapaian hanya dihitung dari balapan di Qatar.”

Bastianini: Sainganku Bukan Hanya Jorge Martin

Di paddock Sirkuit Mandalika yang baru selesai dibangun tahun lalu itum, rider yang kerap disapa Bestia itu berujar, “Indonesia cukup panas. Trek ini baru untuk semua pembalap. Tapi kami punya cukup waktu, ada 3 hari tes. Sepertinya trek yang sangat bagus yang seharusnya menyenangkan. Ada banyak titik cepat dan juga perubahan arah yang cepat. Ada lebih sedikit titik pengereman keras yang bisa dilakukan. Saya suka, saya pikir saya akan menyukai treknya. Kita akan tahu lebih banyak pada saat tes nanti.”

Pada hari Kamis hujan sempat turun di Lombok. “Kalau memang hujan dalam beberapa hari ke depan, kami pasti akan tetap melakukan tes. Karena saya juga harus melahap lap di lintasan basah,” tegas Juara Dunia Moto2 2020 yang memasuki musim keduanya di MotoGP itu.

“Di sisi lain, di trek kering kami harus mencoba memahami apakah kami memiliki feeling yang sama seperti di Malaysia dan Jerez. Itu berarti bahwa kami memiliki basis yang sangat baik untuk dibangun sepanjang musim, meskipun tentu saja kami berbicara tentang trek yang sangat panas. Jika suhunya lebih dingin, tentu perlu ada beberapa penyesuaian. Tapi saya pikir kami adalah tim yang solid yang bekerja sangat baik,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Usai tes Sepang, Bos balap Ducati Gigi Dall’Igna meyakinkan bahwa Bastianini akan didukung sebaik mungkin. Akankah Bastianini juga menguji fitur baru pada GP21 miliknya di Lombok? “Kurasa tidak. Jika sesuatu datang, itu pasti akan datang dari Qatar bukan di sini dalam tes. Kami akan mencoba mendapatkannya untuk Qatar, dari sana itu penting. Ini adalah motor yang bekerja dengan baik pula. Untuk saat ini sangat cocok,” jawabnya merujuk pada panel baru.

MotoGP musim 2022 belum dimulai, tapi sudah ada spekulasi, terutama di media Italia, tentang duel antara Bastianini dan Jorge Martin, untuk mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati Lenovo mulai tahun 2023. “Sainganku di trek bukan hanya Martin, ada banyak dari kita. Semua pembalap bertujuan untuk mengalahkan semua rider. Saya ingin bertarung untuk 5 tempat teratas di setiap balapan. Itulah target saya saat ini, saya tidak hanya melihat Martin,” pungkas rekan setim Fabio di Giannantonio itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives