Tes MotoGP Bukan Hanya Sebagai Hadiah Kemenangan Toprak

RiderTua.com – Bos Yamaha Eropa berujar bahwa, tes MotoGP untuk juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu bukan hanya sebagai hadiah kemenangan… Bukan rahasia lagi bahwa, Yamaha ingin mendapatkan bakat luar biasa Toprak Razgatlioglu terjun di MotoGP. Setelah Maverick Vinales pergi, bahkan ada pembicaraan terbuka bahwa pembalap asal Turki itu akan pindah ke Kejuaraan Dunia MotoGP. Namun, Juara Dunia Superbike 2021 itu dengan cepat menolak kesempatan itu untuk musim 2021 dan 2022. Eric de Seynes selaku Presiden Yamaha Motor Eropa, memuji kehebatan Toprak Razgatlioglu. Dia menekankan, “Kami ingin mendukung Toprak sebaik mungkin.”

Bos Yamaha Eropa: Tes MotoGP Bukan Hanya Sebagai Hadiah Kemenangan Toprak

Eric de Seynes mengatakan, “Kami memberinya kesempatan untuk mengambil peran sebagai pembalap cadangan pada tahun 2021, tetapi tanggapannya sangat jelas. Dia ingin berkonsentrasi terlebih dulu untuk memenangkan gelar di Kejuaraan Dunia Superbike.”

“Dia tidak menunjukkan minat. Dan itu mengejutkan, bahwa dia ingin berkonsentrasi penuh untuk memenangkan gelar. Ketika kami membahas kontrak barunya dan kami menandatanganinya untuk 2 tahun lagi, dia berkata ‘Eric, tahun depan saya ingin bertahan di Kejuaraan Dunia Superbike, itu kelas saya’. Saat itu dia belum menagntongi gelar di sakunya. Saya berkata kepadanya, ‘Oke, tetapi jika kamu tertarik untuk pindah ke MotoGP maka kami akan memberi kamu kesempatan terbaik untuk melakukannya’. Keputusan ada di tangannya bukan pada kita,” imbuh bos asal Prancis itu.

Pria 61 tahun itu menambahkan, “Tentunya hal ini dilakukan dengan berkonsultasi juga dengan Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing. Tapi Toprak adalah pembalap yang fantastis dan bakat yang luar biasa. Kami ingin memberinya dukungan terbaik dan menciptakan kondisi terbaik untuknya di kejuaraan yang dia pilih.”

Tentang rencana tes MotoGP untuk Razgatlioglu, yang baru-baru ini dikonfirmasi oleh manajer tim MotoGP Yamaha Massimo Meregalli, De Seynes mengatakan, “Ya, itu direncanakan. Kami akan mengatur tes, dan saya mendiskusikannya dengan Lin Jarvis, kami ingin yang ini bukan hanya sebagai hadiah untuk kemenangan keseluruhan di Kejuaraan Dunia Superbike.”

“Toprak adalah pembalap sejati dan kami juga ingin melakukan tes yang sebenarnya di trek yang dia kenal dengan baik. Dan di mana dia bisa berhadapan langsung dengan Cal Crutchlow. Lalu dia melihat bagaimana dia merasa tentang itu, apakah dia bersemangat atau termotivasi. Tidak ada niat khusus, kami hanya termotivasi dari kedua belah pihak untuk melanjutkan kerja sama yang baik.”

Pada liburan musim dingin, Razgatlioglu sendiri mengumumkan bahwa dia ingin menyelesaikan tes pada M1 tahun ini. Razlan Razali selaku pemilik tim dan bos Tim WithU Yamaha RNF, akan senang jika pembalap berusia 25 tahun itu dapat bersaing untuk tim satelit MotoGP-nya pada tahun 2023. Namun dengan tegas manajernya Kenan Sofuoglu menolaknya. Dalam sebuah wawancara Kenan mengatakan, “Hanya satu tempat di tim pabrikan yang memungkinkan bagi juara Superbike.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: