Tak Mau Kalah dari Rossi, Marquez Latihan Balap ‘Roda 4’

RiderTua.com – Mulai tahun ini Valentino Rossi pindah haluan menjadi pembalap roda 4 di seri Fanatec GT WCE. Selain roda-2, Marc Marquez mengandalkan gokart merk CRG untuk latihan kart-nya. Jangan salah, Gokart merek Italia adalah pemimpin di sektor ini dan selama bertahun-tahun telah melayani juara F1 terhebat: Michael Schumacher, Nico Rosberg, Lewis Hamilton dan Max Verstappen.. Tidak hanya latihan dengan roda dua trek balap dan off road, Marquez menambah karting sebagai menu tambahan rutinitas latihan mereka. CEO dan perwakilan CRG di Spanyol, Carlos Gil, menyerahkan kart CRG KZ kepada Marc dan Alex Marquez di sirkuit Karting Vendrell. Karting adalah metode latihan yang sangat fisik karena seluruh tubuh bagian atas bekerja keras, terutama punggung, lengan, dan leher. Salah satu cara latihan fisik atau mereka mulai merintis jadi pembalap mobil?… Di video terlihat bagaimana Marquez ‘ngedrift’ saat keluar tikungan, tak kalah lincah dari pembalap mobil pro..

Tak Mau Kalah dari Rossi, Marquez Latihan Balap Roda 4

Saudara-saudara Marquez telah mencapai kesepakatan dengan trek dan gokart merek Italia itu untuk memperkenalkan karting dalam rencana latihan mereka. Pabrikan Italia CRG adalah pemimpin di sektor karting dengan lebih dari 20 kejuaraan dunia yang dimenangkan dan pembalap seperti Michael Schumacher, Nico Rosberg, Lewis Hamilton dan Max Verstappen adalah beberapa dari juara mereka.

Kontak pertama Marc dan Alex Marquez dengan kart CRG KZ terjadi di sirkuit Karting Vendrell, di mana mereka mengembangkan mobil bersama dengan seluruh tim teknis Carlos Gil. Saudara-saudara Marquez menghabiskan hari latihan yang menyenangkan dan menantang mengendarai kart balap.

Marc Marquez telah memilih kart lagi sebagai metode persiapan fisik dan mental untuk terus bekerja di pramusim. Seperti yang dilakukannya pada tahun 2019 saat memulihkan diri dari operasi terakhir di bahu kirinya, juara dunia delapan kali dan saudaranya Alex telah menghabiskan satu hari di atas roda empat di Karting Vendrell , yang terletak di Tarragona, yang dianggap sebagai salah satu trek terbaik di dunia/ Eropa untuk jenis motorsport ini.

Carlos Gil , orang yang bertanggung jawab atas merek CRF Kart di Spanyol, bertanggung jawab untuk mengatur hari latihan pribadi ini di El Vendrell bersama dengan sekelompok kecil mekanik yang menempatkan KZ 3 milik Marc dan Alex.

“Premiereing my new CRG!.. Pertama kali di KZ, sangat menyenangkan tapi saya akui bahwa pekerjaan menumpuk sedikit…”  tulis Marc Marquez  di jejaring sosialnya. Terlihat pembalap Tim Repsol Honda setelah keluar dari kart barunya dengan senyum lebar..

Siap ke Sepang..

Marc Marquez telah menunjukkan bahwa masalah penglihatan gandanya sudah berlalu dalam dua minggu terakhir ini. Pembalap dari Cervera sudah menghitung mundur hari sampai dia terbang menuju ke Malaysia, di mana dia dan rekan setimnya, Pol Espargaro, akan mulai mengerjakan RC213V 2022 pada 5 dan 6 Februari pada kesempatan tes resmi pertama (Tes IRTA) yang dijadwalkan di Sirkuit Sepang.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives